Adv

Adv


GEDUNG Sekolah Dasar Negeri (SDN) Keude Jurong, Kecamatan Nurussalam, Aceh Timur, terbakar, Jumat 22 Maret 2013 sekira pukul 13.50 WIB. Peristiwa itu terjadi saat umat muslim sedang menunaikan salat Jumat di masjid yang berjarak sekitar 150 meter dengan sekolah tersebut.

Selesai salat Jumat, para jemaah masjid langsung menunju lokasi untuk memadamkan kobaran api. Tak lama kemudian dua unit mobil pemadam dari Pos Julok dan Pos Pemadam Idi tiba di lokasi. Namun api dengan cepat menghanguskan bangunan SD itu. Empat ruangan belajar dan satu ruangan dewan guru ludes terbakar.

Api diperkirakan berasal dari ruangan guru setelah terjadi arus pendek. Namun dugaan itu masih dalam penyelidikan pihak berwenang. Pihak sekolah menyatakan belum mengetahui penyebab kebakaran tersebut.

Kepala SDN itu Ummi Salamah kepada ATJEHPOSTcom mengatakan saat pulang sekolah sekitar pukul 12.00 WIB, semua stop kontak listrik telah dimatikan. “Saya terkejut begitu keluar rumah melihat api telah membesar di ruang guru, kebetulan rumah saya berjarak 100 meter dari sekolah,” ujarnya.

Sementara itu, Sekda Aceh Timur H. Bahrumsyah bersama Kadis Pendidikan Aceh Timur  Abdul Munir ikut turun ke lokasi kebakaran sekolah itu.  “Meski sekolah terbakar, aktifitas belajar akan terus berjalan, kita akan koordinasi dengan pihak Kantor Kementrian Agama Aceh Timur untuk dapat kita gunakan ruang belajar MIN terdekat saat sore hari bagi murid SD ini,” kata Abdul Munir.

Dia memperkirakan kerugiaan akibat kebakaran itu mencapai Rp500 juta, karena selain gedung seluruh mobiler dan dokumen ludes terbakar.[](iip) -
Sumber :   http://www.atjehpost.com
SHARE :
 
Top