Melalui Milad Media LAMURI Yang Ke-10 Kami Terus Berbenah Untuk Berbagi Informasi Kepada Pembaca (15 Juli 2010 - 15 Juli 2019) Ada workshop senirupa di stan Jaroe Piasan Seni - Lamuri Online
Loading...

Lamurionline.com-- Piasan Seni : workshop itu bertujuan sebagai media belajar dan silaturahmi para perupa dan peminatnya untuk dibimbing lebih lanjut. 

BAGI Anda pecinta seni lukis ataupun seni rupa, jangan kelewatan untuk mengunjungi stan Jaroe di acara Piasan Seni Banda Aceh 2013. Komunitas Jaringan Aneuk Rupa Nanggroe (Jaroe) melaksanakan workshop lukis dan seni rupa  mulai Kamis dan Jumat, 22-23 Agustus 2013.

Stan Komunitas Jaroe berada di sebelah barat arena Piasan Seni di Taman Sari, Kota Banda Aceh. Pada hari pertama workshop dipandu oleh salah seorang perupa Komunitas Jaroe, sedang di hari kedua dipandu oleh  senior seni rupa dari Medan.
“Dan sejauh ini peserta workshop 30 orang lebih,” kata Mariani, salah seorang penanggungjawab stan Komunitas Jaroe saat ditemui di arena Piasan Seni.

Menurut Mariani, workshop itu bertujuan sebagai media belajar dan silaturahmi para perupa dan peminatnya untuk dibimbing lebih lanjut.

Sebelumnya mereka dibekali dengan teori-teori tentang seni rupa, mulai dari  dasar-dasar seni lukis seperti sketsa dan tekhnik pewarnaan sehingga menghasilkan karya yang menarik.
“Para peserta cukup antusias. Ini tentu menjadi indikasi bahwa peminat seni rupa sudah menunggu lama acara seperti ini,” kata Mariani. Karena itu ia berharap acara-acara seperti Piasan Seni Banda Aceh ke depan dapat terus berlanjut.

“Harapa kita ke depan, pihak panitia juga menyediakan stan khusus (galeri) untuk memajang hasil karya-karya para seniman yang bergerak di seni lukis maupun seni rupa,” katanya melalui rilis yang diterima ATJEHPOSTcom.[] ihn

SHARE :
 
Top