Loading...

Lamurionline.com-- Piasan Seni Banda Aceh : Illiza berharap kegiatan piasan seni tersebut dapat memacu kreativitas masyarakat, kelompok, perseorangan dalam melestarikan seni Aceh agar kesenian Aceh bisa tetap tumbuh kedepan. 

WAKIL Walikota Banda Aceh, Illiza Sa'aduddin Djamal, mengatakan kegiatan Piasan Seni Banda Aceh 2013 yang resmi dibukanya pada Rabu malam, 21 Agustus 2013, adalah salah satu bagian dari upaya melestarikan seni budaya Aceh.

"Dengan mengadakan piasan seni, di sinilah pelaku seni bisa mencurahkan kreativitasnya menampilkan kemampuan seni sekaligus mengajak muda-mudi agar melestarikan seni budaya Aceh agar tetap tumbuh seiring dengan jalannya waktu," kata Illiza saat memberikan sambutan pada pembukaan Piasan Seni Banda Aceh 2013 di Taman Sari, pusat Kota Kuta Raja.

Hadir dalam pembukaan Piasan Seni Banda Aceh diantaranya, Sekda Kota Banda Aceh, T Saifuddin, Kadis pariwisata Banda Aceh Reza Fahlevi, dan sejumlah muspika Kota Banda Aceh beserta seluruh tokoh seni di Aceh.

Illiza berharap kegiatan piasan seni tersebut dapat memacu kreativitas masyarakat, kelompok, perseorangan dalam melestarikan seni Aceh agar kesenian Aceh bisa tetap tumbuh kedepan.
"Mudah-mudahan pemerintah suatu saat bisa membangun gedung kesenian yang lebih representatif bagi para pelaku seni," kata Illiza. Di hadapan para pengunjung yang umumnya kaum muda-mudi, ia berharap kegiatan yang menjadi agendan tahunan Kota Banda Aceh itu akan menjadi momen menumbuhkan minat seni dan kebangkitan para seniman.

Usai membuka Piasan Seni Banda Ace 2013 yang ditandai dengan penabuhan rapai, Illiza mengunjungi satu persatu beberapa stand yang ada di arena piasan seni.

Sementara Ketua Panitia Dody Haikal, kegiatan terlaksana atas dukungan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Banda Aceh, DPRK Banda Aceh dan bekerjasama dengan pelaku seni serta muda-mudi yang mempunyai kreativitas seni.[] (mrd)

SHARE :
 
Top