Melalui Milad Media LAMURI Yang Ke-10 Kami Terus Berbenah Untuk Berbagi Informasi Kepada Pembaca (15 Juli 2010 - 15 Juli 2019) Jembatan Lampisang Tak Kunjung Dibangun - Lamuri Online
Loading...

Lamurionline.com--Aceh Besar - Pemerintah hingga saat ini belum memperbaiki jembatan penghubung antara Gampong Lampisang dengan sejumlah gampong lainnya di Kemukiman Tanoh Abee, Kecamatan Seulimuem, Aceh Besar. Padahal, keberadaan jembatan tersebut sangat penting bagi aktivitas warga setempat.
Keuchik Gampong Lampisang, Sanusi, kepada wartawan mengatakan jembatan gantung sepanjang 100 meter tersebut sudah rusak sejak beberapa tahun terakhir. Saat ini, kondisi kerusakan jembatan tersebut sudah sangat parah dan dapat mengancam keselamatan pengguna.
“Kondisinya sudah nyaris ambruk. Kalau tidak segera diperbaiki atau dibangun baru akan mengancam keselamatan pengguna,” kata Sanusi, Rabu (9/10/2013).
Dikatakannya, warga di beberapa desa di Kemukiman Tanoh Abee mendesak Pemkab Aceh Besar dan Pemerintah Aceh untuk segera membangun atau memperbaiki jembatan tersebut. “Masyarakat sudah beberapa kali meminta pemerintah untuk memperbaikinya, namun sampai sekarang tidak juga direalisasi,” terangnya.
Jika tidak segera diperbaiki, lanjutnya, warga khawatir sewaktu-waktu jembatan itu akan memakan korban jiwa. “Keberadaan jembatan ini juga sangat penting bagi kami untuk mengangkut hasil bumi. Untuk itu kami minta pemerintah membangunnya kembali,” demikian Sanusi. (Sri) http://atjehlink.com
SHARE :
 
Top