BANDA ACEH – Masyarakat dan tokoh-tokoh Aceh diminta menyambut kepulangan Takdir Feriza di Bandara SIM Blang Bintang, Selasa, 14 Juli 2015 mendatang. Hal ini dirasakan perlu lantaran Takdir Feriza berhasil menjadi juara pertama di arena MTQ Internasional yang diselenggarakan di Turki beberapa waktu lalu.

“Ini adalah prestasi besar karena telah mengharumkan nama baik Aceh di mata publik nasional dan dunia,” kata Aktivis Rabithah Thaliban Aceh (RTA), Teuku Zulkhairi, MA, melalui siaran persnya kepada wartawan, Sabtu, 11 Juli 2015.

Ia mengatakan bukan perkara mudah untuk menjadi yang terbaik dalam arena perlombaan tingkat dunia. Menurutnya Takdir Feriza telah mampu menjadi yang terbaik di tengah kurangnya sokongan dari pemerintah Aceh dan Pemkab Aceh Besar.

“Kita selama ini telah larut dalam budaya tidak peduli dan saling tidak peduli atas prestasi yang diukir anak bangsa. Oleh sebab itu sudah saatnya budaya tidak peduli ini kita tinggalkan. Bukan saja kita acuh tak acuh dengan perjuangan anak Aceh untuk merintis keberhasilan, bahkan terkadang juga menyeleneh saat gagal sehingga semangat untuk berprestasi sulit tumbuh,” ujarnya.

Teuku Zulkhairi meyakini budaya memberikan apresiasi kepada anak bangsa yang beprestasi akan memacu semangat putra daerah.

“Oleh sebab itu, saya mengajak masyarakat Aceh, pemerintah, tokoh-tokoh, media massa, mahasiswa, Ormas Islam dan Ormas Kepemudaan untuk menyambut Takdir Feriza di Bandara pada hari Selasa ini tanggal 14 Juli 2015 ini,” kata Teuku Zulkhairi.

[http://portalsatu.com/news/masyarakat-aceh-diminta-sambut-juara-mtq-internasional-takdir-feriza/]
SHARE :
 
Top