Lamurionline.com--Perawatan tumit kering dan pecah-pecah. Simak selengkapnya…
Syedara Lamuri apakah mengalami kekeringan dan pecah-pecah pada bagian tumit kaki? Tentu saja hal ini bisa mengganggu penampilan di hadapan suami. Berikut ini beberapa cara alami untuk merawat tumit kering dan pecah-pecah secara alami:
1. Rendam kaki ke dalam air hangat paling tidak sekali seminggu, untuk membantu meningkatkan sirkulasi darah ke kaki. Syedara Lamuri bisa menambahkan sesendok  jus daun mint segar ke dalam air atau tambahkan 3-4 tetes minyak lavender dan minyak bayi untuk meningkatkan efek pelembab.
2. Setelah mandi, oleskan sedikit pelembab ke tumit untuk membantu menjaga kelembaban dan mencegah tumit retak. 
3. Gosok daerah kulit kering pada kaki dengan batu apung.
Jangan menggosok terlalu keras atau mencoba menghilangkan semua kulit mati sekaligus. Gosok kaki dengan lembut dan lakukan selama beberapa hari untuk menghilangkan semua kulit kering dan mati.
4. Kupas kulit mati (eksfoliasi) pada kaki dengan scrub kaki berbasis minyak, kemudian bersihkan dengan air. Pastikan untuk membilasnya hanya dengan air tanpa sabun karena hanya akan menghilangkan kelembaban kulit.
5. Oleskan krim kaki dan selalu memakai kaus kaki dari bahan katun. Kaus kaki katun memungkinkan kaki bernafas secara alami sambil terus menjaga kelembaban kulit.
6. Gunakan buah alpukat yang telah dihaluskan. Oleskan ke bagian kaki yang pecah-pecah sambil dipijat perlahan. Biarkan selama 20 menit lalu bilas dengan air. Apabila cara ini rutin dilakukan setiap hari, maka kaki yang pecah-pecah akan halus kembali dan indah.
Semoga bermanfaat dan dapat dipraktekkan untuk mendapatkan tumit yang sehat.
http://www.ummi-online.com/
Foto ilustrasi: google
SHARE :
 
Top