ads1

Lamurionline.com--Kota Jantho : Pengurus Kabupaten (Pengkab) Pertina Aceh Besar mengirimkan empat atletnya untuk bertanding pada Kejuaraan Nasional Tinju Amatir Elite Piala Wakil Presiden RI IV tahun 2015 yang akan berlangsung dari 29 Nopember hingga 5 Desember 2015 di GOR Kota Baru, Kota Jambi.


Keberangkatan empat atlet tinju dari Kabupaten Aceh Besar tersebut dilakukan pelepasan oleh ketua umum KONI Aceh Besar Saifuddin Yahya SE dalam suatu acara sederhana di KONI Aceh Besar, Lambaro, Ingin Jaya Rabu (25/11/2015) sore.
Saifuddin dalam kesempatan itu meminta kepada para atlet yang diberangkat-kan ke Jambi menghadapi even tingkat nasional agar selalu menjaga stamina, kesehatan dan semangat yang tinggi dalam bertanding sehingga mampu meraih prestasi gemilang.
“Saya meminta agar selama mengikuti Kejurnas Tinju Amatir Elite Piala Wapres bertandinglah secara sportif dan dengan akal yang sehat serta tidak emosi, hal itu sangat penting artinya untuk meraih prestasi,”harap Pak Chek panggilan akrab Saifuddin didampingi Ketua Harian KONI Aceh Besar, Bahrul Jamil.
Ketua Umum KONI Aceh Besar itu juga menyebutkan, pihaknya meminta doa restu kepada masyarakat Aceh Besar agar mereka mampu membawa nama harum daerah di event nasional seraya berjanji aklan memberikan bonus apabila mampu meraih juara.
Bahrul Jamil menambahkan, Empat atlet yang iberangkatkan ke Jambi yang ditangani dua pelatih Dien Jauhari dan Ruky Tarmizi adalah Fahmi Iksan kelas 42 kilogram, Farmiwati kelas 45 kilogram, Ferdi Nikmatullah kelas 49 kilogram dan Taufik Hidayah kelas 52 kilogram.
“Fahmi Iksan adalah atlet yang pernah meraih juara III dan Farmiwati juara I pada Open Turnamen Tinju Internasional 2015 di Jambi serta Ferdi Nikmatullah dan Taufik HIdayat sama-sama pernah meraih juara I pada Kejuaraan Tinju Pelajar se-Aceh 2014 di Bireuen,” rincinya.
Pelatih Dien Jauhari dan Ruky Tarmizi berjanji pihaknya berjanji akan bekerja secara maksimal dalam menangaki empat atlet tersebut seraya mengakui target dapat meraih medali walaupun berangkat dengan dana yang terbatas.
“Kami akan focus ke even Kejuaraan Nasional Tinju Amatir Elite Piala Wakil Presiden RI IV tersebut karena untuk diketahui Aceh Besar kali ini tidak diundang ke Kejuaraan Daerah Tinju se-Aceh 30 Nopember 2015 di Banda Aceh,” pungkasnya.(Syahril/HF) KBRN

SHARE :
 
Top