ads1

Lamurionline.com--Aceh Besar. Dalam upaya meningkatkan kompetensi tentang pengetahuan cara pengusulan Penetapan Angka Kredit (PAK), puluhan guru MIN, di lingkungan Kemenag kabupaten Aceh Besar selama empat hari Sabtu kemarin dan Selasa, (24/11) mengikuti Bimtek di gedung Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan Aceh (LPMP) Niron, Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Aceh Besar. 

Drs Zul Asdi Ketua Kelompok Kerja Kepala Madrasah Ibtidaiyah Kabupaten Aceh Besar selaku pelaksana kegiatan kepada Lamuri menjelaskan bahwa tujuan kegiatan ini dilaksanakan untuk melatih para guru di madrasah agar mampu menyusun sendiri Daftar Usul Penetapan Angka Kredit (Dupak), yang selama ini dirasakan sulit dilakukan oleh para PNS yang akan mengusul untuk kenaikan pangkat. 

“Kedepan diharapkan kepada guru yang sudah mengikuti Bimtek, Dupaknya tidak lagi ditolak ketika diusulkan,” jelas Zul Asdi. 

Sementara itu Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Aceh Besar yang diwakili Kasubbag Tata Usaha Nasrullah, S.Ag pada saat pembukaan mengharapkan kepada para peserta jangan sampai Dupak ini menjadi persoalan dalam usulan pangkat, karena ini merupakan titik penting tentang kompetensi guru. 

“Dupak tidak menjadi masalah dalam mengusul pangkat sehingga berpengaruh pada proses belajar mengajar dan aplikasi kurikulum di madrasah jadi terbengkalai,” ungkap Nasrullah. 

Ditambahkan Nasrullah, guru yang dikirim oleh masing-masing supaya dapat mengikuti secara seksama , sehingga dapat membantu membimbing guru lain dalam membuat Dupak di madrasah masing-masing. 

Kegiatan Bimtek Dupak ini juga telah dilakukan untuk para kepala madrasah dan pengawas beberapa waktu lalu, dengan pemateri yang sama dari tim Kanwil Kementerian Agama Provinsi Aceh.(Abr)
SHARE :
 
Top