Melalui Milad Media LAMURI Yang Ke-10 Kami Terus Berbenah Untuk Berbagi Informasi Kepada Pembaca (15 Juli 2010 - 15 Juli 2019) OSIS MAN Darussalam Luncurkan Papan Jurnalistik - Lamuri Online
Loading...

Lamurionline.com--Darussalam: Ada yang baru di kepengurusan OSIS Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Darussalam Kabupaten Aceh Besar Periode 2015/2016. Seksi Jurnalistik meluncurkan PAPAN JURNALISTIK.


“Ini adalah yang pertama sepanjang sejarah OSIS MAN Darussalam,” kata Muntazia, Ketua Seksi Jurnalistik OSIS MAN Darussalam.

PAPAN JURNALISTIK ini merupakan ide dan inisiasi dari Pembina Seksi Jurnalistik Nurchaili, S.Pd., terangnya. PAPAN JURNALISTIK merupakan media bagi siswa-siswi MAN Darussalam untuk menyalurkan bakat dan minat di bidang tulis menulis.

Semua informasi atau tulisan hasil reportase/liputan siswa seputar dunia pendidikan di lingkungan sekolah atau sekitarnya dapat dipajang di PAPAN JURNALISTIK.

Di samping itu PAPAN JURNALISTIK juga memuat berbagai berita seputar kegiatan dan prestasi MAN Darussalam yang telah dipublikasikan di berbagai media, baik cetak maupun online.

Menurutnya, dengan adanya PAPAN JURNALISTIK diharapkan siswa dapat mengasah keterampilan dan keberanian untuk memburu (hunting) berita dari berbagai narasumber mulai dari rakyat jelata hingga pejabat negara.

“Di samping dapat menumbuhkan sikap kritis dan kepedulian terhadap lingkungan sekitar yang direfleksikan dalam bentuk tulisan,” tutur Nurchaili.


“Semoga ke depan akan lahir penulis-penulis berbakat dan terkenal dari MAN Darussalam,” harapnya. PAPAN JURNALISTIK dikelola oleh Seksi Jurnalistik OSIS MAN Darussalam Periode 2015/2016, yaitu Nurchaili, S.Pd. dan Asmaul Husna, S.Pd. (Pembina), Muntazia (Ketua) dan anggota yang terdiri dari Risunati, Siti Mauliana, Rifatul Huhasna, Erna Riska Putri, Khairatul Amna, Rahmaina, dan Maulidia Saba Rizky.


Sementara itu, sebelumnya Website MANDarussalam juga keluar sebagai juara pertama Lomba Website Sekolah Tingkat SMA Sederajat se-Aceh Tahun 2015 yang diselenggarakan oleh Balai Teknologi Komunikasi dan Informasi Pendidikan (Tekkomdik) Aceh, Dinas Pendidikan Provinsi Aceh.

Website MAN Darussalam dengan alamat www.mandarussalamacehbesar.sch.id dikembangkan melalui kerjasama dan dukungan dari Badan Penelitian dan Pengembangan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia.    [Nurchaili/Yakub]

[Foto: Foto bersama usai peluncuran PAPAN JURNALISTIK; Akreditasi ‘A’ untuk MAN Darussalam’ dan web MAN]
SHARE :
 
Top