Lamurionline.com--Trenggalaek Ada kalanya memang para pemuda yang harus maju dan memegang tampuk kepemimpinan. Bagi Kabupaten Trenggalek, momen tersebut adalah saat ini.


Ya, pasangan Emil-Arifin sudah resmi menang dalam pilkada tahun ini. Dan seperti yang sudah digaungkan banyak media, pasangan ini adalah yang paling muda dari sekitar 296 kabupaten se-Indonesia.

Pasangan ini menjadi bupati dan wakil bupati paling muda se-Indonesia pada Pilkada 9 Desember lalu.

Emil Dardak yang baru berumur 31 tahun. Tak cuma itu, ia juga termasuk Doktor termuda di Indonesia. Usianya memang masih 31 tahun, tapi bicara soal kemampuan jangan pernah pandang sebelah mata pria ini.

Apalagi wakilnya Mochamad Nur Arifin yang usianya 25 tahun. Pasangan ini diklaim sebagai yang paling muda se-Indonesia.

Emil juga menjadi Vice President dari PT Penjamin Infrastruktur Indonesia di bawah Menkeu. Emil mengatakan, jika setidaknya sudah 10 tahun ia berkecimpung di dunia ekonomi pembangunan, termasuk juga ketika baru 17 tahun ia ikut terlibat aktif dalam sebuah proyek Bank Dunia.

Tak hanya lulusan Jepang, pria kelahiran 1984 ini juga pernah mengenyam pendidikan diploma di Australia.

Emil bahkan juga menerbitkan sebuah buku tentang ekonomi yang digagasnya dengan salah satu dekan IPB.

Berbekal semua pengalaman ini dan juga jiwa mudanya yang menggebu, sepertinya Trenggalek sangat beruntung memiliki pemimpin yang seperti ini.
Sekelumit ulasan tentang Emil di atas menunjukkan sedikit dari banyak kiprahnya yang menggila.

Kesimpulannya, bisa dibilang jika Emil memang sangat kompeten. Lalu, bagaimana dengan sang wakil? Apa yang dilihat Emil dari seorang Mochamad Nur Arifin?


Selain usianya yang sangat muda yakni 25 tahun, keputusan Emil memilih pria yang kerap dipanggil Gus Ipin tersebut adalah semangat wirausahanya yang patut diacungi jempol.

Ipin ternyata adalah seorang wirausahawan muda yang sukses mengembangkan sektor usaha kecil menengah yang sudah menyerap banyak sekali tenaga kerja.

Inovasi, analisis, dan pemikiran briliannya, membuat Emil jatuh hati untuk meminang tokoh muda Trenggalek ini.

Selain pencapaian dan kiprahnya yang memukau, satu hal lagi yang tak boleh dilewatkan dari pasangan ini adalah istri masing-masing.

Ya, meskipun juga masih muda, tapi istri pasangan bupati baru ini kerap mencuri perhatian.

Bagaimana tidak, istri Emil sendiri adalah aktris belia yang cantiknya luar biasa, Arumi Bachsin, sedangkan istri dari Arifin, Novita Hardiny, hanyalah ibu rumah tangga biasa namun juga tak kalah rupawan.

Ya, kadang ibu bupati memang harus yang greget agar bisa mendongkrak pamor suaminya. Di samping kehadirannya akan membuat pasangan Emil dan Arifin lebih bisa eksis dan diterima di kalangan masyarakat.

Setiap samurai punya katana andalannya, begitu pula dengan pasangan bupati baru ini.

Mereka tentunya sudah menyiapkan amunisi-amunisi yang akan membuat Kabupaten Trenggalek menjadi trengginas dan diperhitungkan di Indonesia.


Memajukan Kabupaten Trenggalek jadi visi terdekat keduanya. Hal ini diwujudkan dengan cara mengembangkan sektor perikanan, pertanian, dan juga peternakan.

Pasangan muda ini juga akan membangun infrastruktur dan juga membuat program pengelolaan sumber daya manusia dengan membuka lapangan pekerjaan seluas-luasnya.

Mudah-mudahan tak hanya jadi hiasan teks di buku agenda visi misi mereka. Kawula muda tak selamanya harus diremehkan. Asal punya kemampuan dan pamor mereka pun punya kans untuk bisa memimpin.

Emil sang Doktor muda dan Arifin si pengusaha profesional muda, pasti bisa membangun Trenggalek lebih greget lagi.

Kita lihat saja bagaimana kiprah keduanya di tahun-tahun mendatang, mudah-mudahan bisa sesuai dengan apa yang diinginkan warga Kabupaten Trenggalek.[]MEDIAACEH.CO,
Sumber: Tribun
SHARE :
 
Top