Melalui Milad Media LAMURI Yang Ke-10 Kami Terus Berbenah Untuk Berbagi Informasi Kepada Pembaca (15 Juli 2010 - 15 Juli 2019) Maulid Akbar dan Haflah Al-Qur’an Internasional di Indrapuri - Lamuri Online
Loading...

Lamurionline.com - Muspika Kecamatan Indrapuri bekerjasama dengan Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kecamatan indrapuri serta OKP kecamatan melaksanakan acara Maulid Akbar  pada Jum’at, 15 Januari 2015 di halaman Masjid Besar Abu Indrapuri. Acara yang dirangkai juga dengan Haflah Al-Qur’an Internasional dan Pelantikan pengurus LPTQ Kecamatan Indrapuri periode 2015-2019 berlangsung sukses tadi malam.
Bupati Aceh Besar Muklis Basyah, S.Sos s dalam sambutannya mengharapkan agar acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tidak hanya seremonial belaka, akan tetapi ada makna yang bisa diambil dan diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.
Bertindak sebagai penceramah maulid adalah Ustadz. Fakhruddin Lahmudin, M Pd, Dalam tausiahnya ia mengingatkan kembali butir-butir penting yang menjadi tujuan diutusnya Rasulullah Muhammad SAW sesuai dengan Firman Allah SWT dalam Al Qur’an.  “Tujuan utama ajaran Nabi Muhammad SAW ialah meringankan kesulitan hidup ummat di dunia dan menyelamatkan ummat dari azab Allah SWT di akhirat kelak.” ungkap beliau.    
Dua orang Qari Internasional yang mengisi haflah Al Qur’an yaitu Ustadz. Darwin Hasibuan, S.Pd.I dari Sumatra Utara dan Ustadz. Takdir Feriza, S.Pd.I yang baru-baru ini memenangkan peringkat pertama MTQ Internasional di Turki.
Meski diwarnai hujan yang lumayan lebat, pengunjung tetap khidmat mengikuti tausiah dan lantunan ayat-ayat suci Al-Qur’an hingga acara selesai. Selain muspika Kecamatan Indrapuri, para keuchik Gampong, turut hadir Drs. Zulkifli Hasan, MM, dan beberapa tokoh lainnya. (AM)
SHARE :
 
Top