Melalui Milad Media LAMURI Yang Ke-10 Kami Terus Berbenah Untuk Berbagi Informasi Kepada Pembaca (15 Juli 2010 - 15 Juli 2019) Dhuha Agenda Rutin MI Gampong Meutia Langsa - Lamuri Online
Loading...

Lamurionline.com--Kota Langsa: Kegiatan shalat dhuha berjamaah yang dilakukan pada pagi hari ini, bertujuan memfasilitasi serta membiasakan shalat dhuha berjama’ah di Masjid Syuhada. Tepatnya di sebelah bangunan Madrasah Ibtidaiyah Gampong Meutia Langsa,” harap salah satu guru.


Siswa-siswi yang melaksanakan shalat dhuha adalah yang duduk dikelasIII, IV, V, dan VI. Pada Rabu ini (03/02) giliran para siswa-siswi kelas III dan IV sedangkan kamis besok akan menjadi giliran kelas V dan VI.

Shalat dhuha dilaksanakan pukul 08.00 WIB sampai dengan menjelang dhuhur, melakukan shalat dhuha sama saja dengan berolahraga karena nantinya bisa dimanfaatkan untuk menjaga kesehatan tulang serta otot karena setiap persendian bergerak, mulai dari tangan, siku sampai dengan lutut dan kaki. Manfaat gerakan shalat memang dapat memberikan efek olahraga tanpa disadari.

Selain itu juga shalat dhuha membantu untuk melancarkan peredaran darah karena semua pergerakan dalam shalat dhuha sangat lengkap, mulai dari mengangkat kedua tangan, membungkuk saat gerakan rukuk, kemudian juga gerakan sujud yang mana kepala berada lebih rendah dibandingkan badan dan darah tersebut juga mengalir ke kepala kemudian pada saat duduk aliran darah dinormalkan kembali.

Sebagian umat Islam masih membiasakan diri mengerjakan shalat dhuha, sangat sedikit yang membiasakan shalat dhuha. Masih banyak umat Islam yang menganggap remeh urusan shalat berjamaah, kenyataan ini dapat kita lihat di sekitar kita untuk shalat lima waktu yang memang wajib dilaksanakan umat muslim masih banyak yang mengabaikan.

Ditemui saat mengkoordinir anak-anak shalat Bakhtiar mengatakan, “Kegiatan shalat dhuha berjamaah diadakan agar para siswa-siswi tidak melewatkan shalat dhuhanya, tidak hanya siswa-siswi para guru yang tidak ada jam mengajar pada pagi hari juga ikut melaksanakan shalat dhuha berjama’ah di masjid tersebut bersama para murid.” 
“Semoga dengan pelaksanaan shalat dhuha berjamaah dimadrasah dapat membiasakan siswa-siswi MI Gampong Meutia Langsa shalat dhuha ketika ia berada diluar madrasah,” tambah Khairul Husna, S.Pd.I M.Pd selaku kamad MI Gampong Meutia Langsa. (d/y) Erlisa
SHARE :
 
Top