ads1

Bupati Aceh Besar yang diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra Setdakab Aceh Besar Drs Mukhtar MSi membuka secara resmi klinik konsultasi PIS-PK Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Besar di Puskesmas Darul Imarah, Kamis (14/12/2017). Foto: Mariadi
Lamurionline.com. DARUL IMARAH - Bupati Aceh Besar yang diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra Setdakab Aceh Besar Drs Mukhtar MSi membuka secara resmi klinik konsultasi Program Indonesia Sehat melalui Pendekatan Keluarga (PIS-PK) Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Aceh Besar di Puskesmas Darul Imarah, Kamis (14/12).

Turut hadir kepala SKPD terkait, Muspika Darul Imarah dan para kepala Puskesmas di Aceh Besar.

Bupati Aceh Besar dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Asisten I Setdakab Aceh Besar Drs Mukhtar MSi, mengatakan Program Indonesia Sehat ini dilaksanakan guna meningkatkan derajat kesehatan masyarakat melalui upaya kesehatan dan pemberdayaan masyarakat yang didukung dengan perlindungan finansial dan pemerataan pelayanan kesehatan.

“Untuk melaksanakan Program Indonesia Sehat diperlukan pendekatan keluarga, yang mengintegrasikan upaya kesehatan perorangan (UKP) dan upaya kesehatan masyarakat (UKM) secara berkesinambungan, dengan target keluarga, berdasarkan data dan informasi dari profil kesehatan keluarga," ujarnya. 

Foto: Mariadi
Sementara itu, Kadis Kesehatan Aceh Besar, Anita SKM MKes menegaskan tujuan jangka panjang dari Klinik Konsultasi PIS-PK yakni menjadi klinik konsultasi sebagai tempat yang mempunyai peran untuk pengembangan sumber daya, koordinasi dan bimbingan, serta pemantauan dan pengendalian dalam rangka pelaksanaan program Indonesia Sehat.

"Melalui pendekatan keluarga yang dapat digunakan oleh Puskesmas, Dinas Kesehatan/Kota, Dinas kesehatan provinsi, atau institusi lain yang terkait” tuturnya.(Mariadi)
SHARE :
 
Top