Adv

Adv


Pemimpin Cabang BRI Banda Aceh, Ali Akbar, menyerahan bantuan CSR Program Teras BRI Nusantara kepada Bupati Aceh Besar yang diwakili Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Aceh Besar, Drs Sulaimi MSi, di Pantai Lampuuk, Selasa (30/1/2018). FOTO: MARIADI

Lamurionline.com. LHOKNGA - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk melalui Kantor Cabang BRI Banda Aceh dengan Program BRI Peduli menyalurkan bantuan bina lingkungan atau Corporate Social Responsibility (CSR) sebesar Rp 298, 873 juta untuk pengembang objek wisata pantai Lampuuk, Kecamatan Lhoknga, Kabupaten Aceh Besar, karena potensinya yang cukup besar untuk terus dikembang.

Penyerahan bantuan CSR Program Teras BRI Nusantara diserahkan Pemimpin Cabang BRI Banda Aceh, Ali Akbar, kepada Bupati Aceh Besar yang diwakili Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Aceh Besar, Drs Sulaimi MSi, di Pantai Lampuuk, Selasa (30/01).

Bantuan itu diwujudkan dengan membangun sejumlah infrastruktur dan pendukung usaha wisata laiinya. Bantuan yang diberikan dalam program teras BRI Nusantara kluster wisata untuk Pantai Lampuuk melalui Kantor Cabang BRI Banda Aceh,  sebesar Rp 150, 353 juta, meliputi pembuatan tapak dan pengadaan kotak fiber Rp 77, 5 juta, pengadaan pamflet nama usaha serta nomor pondok Rp 22, 853 juta, pendidikan dan pelatihan sebesar Rp 50 juta.

Pemimpin Cabang BRI Banda Aceh, Ali Akbar, menyerahan bantuan CSR Program Teras BRI Nusantara berupa kotak fiber kepada pelaku usaha wisata, di Pantai Lampuuk, Selasa (30/1/2018). FOTO: MARIADI
Selain itu sebut Ali Akbar, pada program yang mengusung tema bantuan bina lingkungan (CSR) gampoeng wisata Lampuuk, Kanca BRI Banda Aceh juga memberikan bantuan untuk objek wisata tersebut dalam rangka HUT BRI ke 122 dengan total biaya Rp 148, 59 juta.

Dana itu, diperuntukkan untuk pembangunan canopy loket Rp 49, 7 juta, tempat wudhu’  dan mushala Rp 74, 72 juta, serta pengecatan gapura dan marka jalam masuk sebesar Rp 24, 1 juta.

"Dengan program BRI peduli ini, tentu kami dapat terus mendukung pengembangan usaha dan semoga dengan berbagai perbaikan maka objek wisata tertata dengan baik, akan semakin banyak wisatawan yang datang.

Hal ini tentu saja memiliki keuntungan yang baik bagi usaha wisata dan masyarakat, khususnya di kawasan destinasi wisata Lampuuk," kata Ali Akbar, saat memberikan sambutannya pada kegiatan tersebut.


Ia menjelaskan, Program BRI Peduli merupakan payung program pelaksanaan tanggung jawab sosial perusahaan, dimana didalamnya Bank BRI menjalankan peran pemberdayaan masyarakat, yang diintegrasikan dengan kepentingan bisnis sehingga keduanya saling bersinergi, serta saling mendukung satu sama lain.

"Program ini juga terintegrasi dengan empat program kementrian BUMN yaitu program mencerdaskan bangsa, Indonesia sehat, UKM naik kelas dan program peningkatan ekonomi rakyat melalui pariwisata," tutur Pinca BRI Banda Aceh.


Ditambahkannya, salah satu program dari program BRI Peduli adalah “Teras BRI Nusantara.” Program ini merupakan wujud nyata peran BRI dalam rangka pemberdayaan ekonomi masyarakat, khususnya untuk mengembangkan potensi Sumber Daya Manusia (SDM) dan Sumber Daya Alam (SDA) dengan pola pembentukan kluster usaha, berupa kluster usaha yang bersifat umum seperti pertanian, peternakan, perikana; kerajinan dan kluster wisata berupa pengembangan ekonomi kerakyatan di kawasan wisata.

Begitupun, program ini adalah melaksanakan tanggung jawab sosial perusahaan merupakan implementasi dari salah satu misi Bank BRI, yakni memberikan keuntungan dan manfaat yang optimal kepada pihak-pihak yang berkepentingan (stakeholders).

Pelaksanaan tanggung jawab sosial tersebut kemudian diwujudkan dalam bentuk program yang dinamakan Program BRI Peduli dengan tagline “Bangga Berindonesia”.

"Dengan pelaksanaan kegiatan ini maka peran pemberdayaan masyarakat yang diintegrasikan dengan kepentingan bisnis, keduanya saling bersinergi serta saling mendukung satu sama lain," demikian Ali Akbar, Pinca BRI Banda Aceh.

Kadisparpora Aceh Besar, Drs Sulaimi MSi, memberikan apresiasi kepada BRI yang telah memberikan kepeduliannya untuk pengembangan usaha pelaku sektor wisata Lampuuk.

Menurutnya, dengan berbagai bantuan Program BRI Peduli alan dapat mengubah wajah kawasan wisata Lampuuk semakin lebih indah.

"Kiranya kita semua para pengelola dan pelaku usaha kawasan wisata mampu menjaga dan merawat berbagai bantuan yang telah diberikan BRI serta terus dapat memberikan kenyamanan kepada seluruh wisatawan yang datang," pintanya.

Sementara Imuem Mukim Lampuuk, Tgk Hamdan, mengucapkan terimakasih kepada pihak BRI yang telah membantu sejumlah fasilitas serta bantuan lainnya kepada para pelaku usaha kuliner di Kawasan Wisata Pantai Lampuuk ini.

Pemimpin Cabang BRI Banda Aceh, Ali Akbar, menyerahan bantuan CSR Program Teras BRI Nusantara berupa santunan kepada anak yatim, di Pantai Lampuuk, Selasa (30/1/2018). FOTO: MARIADI
"Semoga Allah membalas semua kebaikan pihak pihak yang membantu para pedagang dan kedepan BRI dapat terus memberikan dana CSRnya untuk pengembangan kawasan wisata Lampuuk," pungkasnya.

Selain Pinca BRI Banda Aceh berserta jajarannya, Kadisparpora Aceh Besar juga hadir pada acara tersebut, Kabag Humas dan Protokol Setdakab Aceh Besar Muhammad Basir SSTP MSi, unsur Muspika Lhoknga, imuem Mukim Lampuuk, para Keuchik dalam Mukim Lampuuk, dan para pelaku usaha di Pantai Lampuuk. (Mariadi)
SHARE :
 
Top