ads1

Yuliadi SE
Lamurionline.com. INDRAPURI – Yuliadi SE, terpilih sebagai Keuchik Lam Ilie Mesjid, Kecamatan Indrapuri, Kabupaten Aceh Besar, periode 2018-2024.

Proses Pemilihan Keuchik Langsung (Pilchiksung) Lam Ilie Mesjid tersebut, dilaksanakan Minggu (28/01) di halaman meunasah gampong setempat itu, berlangsung sukses dan demokratis.

Ketua Panitia Pemilihan Keuchik (P2K) Syawaluddin, mengatakan, kandidat yang ikut serta dalam pemilihan keuchik Lam Ilie Mesjid berjumlah tiga orang, yaitu Yuliadi SE (1), Ardi (2) dan M Isa (3).

Pada proses pemilihan yang dilaksanakan mulai pukul 8.00 hingga 12.30 WIB, pemilih yang hadir dan memberikan suaranya sebanyak 113 orang pemilih. Sebanyak 6 suara dinyatakan rusak.

"Memang dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) pemilihan Keuchik Lam Ilie Mesjid, tercatat sebanyak 113 orang,” rinci Syawaluddin.

Setelah dilakukan penghitungan suara oleh panitia di hadapan para kandidat, Forkopimcam Indrapuri dan warga setempat, hasil yang diperoleh, kandidat bernomor urut 1, Yuliadi SE memperoleh suara sebanyak 89 suara. Ardi bernomor urut 2 memperoleh 10 suara dan M Isa bernomor urut 3 memperoleh 8 suara.

“Dengan perolehan dukungan 89 suara, Yuliadi SE dinyatakan sah menjadi Keuchik Gampong Lam Ilie Mesjid periode 2018-2024,” jelas Ketua P2K ini.
Insert Foto: Proses Pemilihan

Menurut Syawaluddin, hasil pemilihan keuchik tersebut akan diteruskan ke Pemerintahan Kecamatan. Selanjutnya, diteruskan ke Pemerintahan Kabupaten.

“Terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung proses pemilihan keuchik ini. Sehingga, proses dari tahap awal hingga akhir berjalan aman, tertib dan lancar, seperti yang diharapkan semua pihak,” katanya.

Sementara itu Camat Indrapuri yang diwakili Kasie Tata Pemerintahan, Adlan, yang ditemui Redaksi Lamuri di sela-sela proses penghitungan suara pemilihan, menegaskan, nantinya keuchik yang terpilih harus mengutamakan kepentingan masyarakat daripada kepentingan pribadi dan golongan. Selain itu yang juga sangat penting, harus transparan, jujur dan amanah. 

Turut hadir dalam pelaksanaan pemilihan keuchik tersebut, Camat Indrapuri, Perwakilan Mukim Reukih dan Danramil serta Polsek Indrapuri

Editor : Abrar
SHARE :
 
Top