ads1

Semesta ini emang ajaib.
Walaupun udah berlalu beberapa hari yang lalu tapi masih ada banyak orang yang ngomongin soal gerhana bulan merah darah. Wajar sih soalnya fenomena itu emang langka banget. Nah, selain gerhana itu masih ada banyak hal mengagumkan soal semesta dan seisinya yang layak lo ketahui juga nih. Setelah tahu lo pasti bakal ngerasa bahwa semesta ini bener-bener ajaib.
1. Ukuran Matahari 400 kali lebih besar dari pada ukuran Bulan. Akan tetapi kita sering ngeliat ukuran Bulan dan Matahari tuh sama. Itu karena jarak Bumi ke Matahari 400 kali lebih jauh dari Bumi ke Bulan.
2. Sehari di Venus ternyata jauh lebih lama dibandingkan satu tahun di Bumi.
3. Kalo lo pernah menginjakkan kaki lo di Bulan, jejak lo itu nggak akan hilang selamanya. Iya, jejak itu bakal membekas dan tertinggal di sana.
4. Cuma sekitar separuh dari energi Matahari yang bisa sampai ke Bumi. Duh, nggak kebayang sih bakal gimana seandainya semua energinya nyampe ke Bumi.
5. Satu juta Bumi yang digabungin jadi satu masih muat kalo mau dimasukkan ke dalam Matahari. Yups, Matahari emang bener-bener gede pakai bangeet.
6. Lo bisa nangis saat di luar angkasa. Uniknya, air mata lo nggak akan bisa jatuh layaknya saat lo di Bumi.
7. Lo nggak bisa jalan di Jupiter, Saturnus, Uranus, maupun Neptunus karena nggak ada bagian yang padat di planet-planet itu.
8. Olympus Moon adalah gunung tertinggi yang ditemukan manusia. Lokasinya ada di Mars. Mau tahu tingginya berapa? Tiga kali lipat dari tinggi Gunung Everest.
9. Kalo lo bisa terbang ke Pluto, diperkirakan lo bakal butuh waktu sekitar 800 tahun buat nyampe sana.
10. Ada pemandangan beda saat lo ngeliat Matahari terbenam di Mars. Warnanya bukan orange atau jingga melainkan biru.
Sumber: ScoopWhoop/LINE.TODAY
SHARE :
 
Top