ads1

Foto: IST
Lamurionline.com. INGIN JAYA - Pengurus Daerah Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kabupaten Aceh Besar mulai sabtu (10/3) menggelar kegiatan manasik haji untuk calon jamaah haji tahun 2018.

Kegiatan manasik berlangsung di masjid Jamik Lamteungoh kecamatan Ingin Jaya setiap hari sabtu dan minggu sampai tanggal 15 April 2018 sebagaimana rilis yang diterima Lamuri Online dari Humas IPHI Aceh Besar H Khalid Wardana MSi.

Kegiatan ini diikuti oleh 100 peserta, bagi masyarakat yang telah mendapatkan nomor porsi keberangkatan haji tahun ini agar bisa mendaftarkan diri untuk ikut manasik haji di Masjid Lamteungoh Ingin Jaya atau melalui telepon 08116813013.

Sejumlah pemateri yang telah berpengalaman akan mengisi manasik haji IPHI antara lain H Abrar Zym SAg, Tgk H Syukri Daud, DR Tgk Bukhari Daud, Ust Masrul Aidi, Ust H Azhar MA, Tgk Fakhruddin Lahmuddin MPd, Drs Salahuddin MPd, H Adnan SAg, KH Drs Rusli Yunus dan sejumlah pengurus IPHI lainnya.

Kegiatan manasik haji bertujuan untuk membekali para calon jamaah haji dengan berbagai pelatihan pelaksanaan ibadah haji  dan umrah sesuai dengan tuntunan dan tata cara penyelenggaraannya.

Para jamaah di samping di bekali dengan konsep pengetahuan dan wawasan yang berkenaan dengan ibadah haji juga di iringi dengan praktek  tentang prosesi ibadah haji. (khalid/herman)
SHARE :
 
Top