ads1

Foto: UMRI
Lamurionline.com. SEULIMEUM - Kecamatan Seulimeum, Kabupaten Aceh Besar, menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) RKPD 2019, di Aula Kecamatan setempat, Kamis (08/03/2018).

Kegiatan tersebut dibuka oleh Wakil Bupati Aceh Besar Tgk Husaini A Wahab atau yang lebih dikenal dengan Waled Husaini.
Pendamping Desa Pemberdayaan (PDP) Kecamatan Seulimeum, Umri SHi menjelaskan, sejak dua minggu lalu setelah dilakukan penginputan usulan dalam aplikasi E-Musrenbang telah dicatat serta diusulkan di musrenbang Kecamatan terutama usulan prioritas.
“Usulan-usulan yang telah diajukan oleh warga masyarakat sudah dimasukkan dalam E-Musrenbang. Musrenbang di tingkat kecamatan inilah nanti akan dirumuskan yang mana akan menjadi skala prioritas di wilayah Kecamatan Seulimeum,” ujar Umri sebagaimana rilis yang diterima Lamuri Online
Sementara Waled Husaini dalam sambutannya berharap agar musrenbang yang digelar di tingkat Kecamatan Seulimeum tetap mengacu kepada tata cara evaluasi rancangan peraturan daerah tentang RPJPD dan RPJMD, dimana dalam proses penyusunan dokumen perencanaan, wajib mengikut sertakan seluruh komponen masyarakat yang ada.
“Dengan keikutsertaan semua stakeholder yang ada, akan melahirkan komitmen bersama bagi pemangku kebijakan dalam mencapai tujuan musrenbang yang berkualitas, efektif, efesien, transparan, dan akuntabel,” ucapnya.
Menurutnya pelaksanaan musrenbang di tingkat kecamatan adalah untuk memfasilitasi dan menyampaikan aspirasi masyarakat di tingkat kecamatan, khususnya di Kecamatan Seulimeum kepada pemerintah Kabupaten Aceh Besar.
Camat Seulimeum Drs Marjoni MM juga mengatakan program kegiatan yang diusulkan akan dibahas serta disusun menjadi prioritas.
Selain muspika Seulimeum, peserta yang menghadiri musrenbang tingkat Kecamatan tersebut antara lain para keuchik, ketua Tuha Peut, Sekdes, Kaur Pembangunan se-Kecamatan Seulimeum, juga hadir dari Bappeda Aceh Besar Rahmawati SPd, para kepala SKPD dan SKPK lainnya. (Umri)
SHARE :
 
Top