Loading...

Dok. IST
LAMURIONLINE.COM | INGIN JAYA - Selain membranding stiker PORA XIII pada semua mobil dinas, para camat, SKPD, para Kepala bidang, Pemkab Aceh Besar juga akan melakukan upaya promosi di berbagai komunitas baik roda dua maupun roda empat.

Menurut Bupati Aceh Besar Ir Mawardi Ali, kegiatan promosi ini terus dilakukan di berbagai media, baik itu di media sosial dan juga di tempat strategis termasuk di dalamnya merangkul berbagai Komunitas

"Ini dalam upaya menggelorakan PORA XIII dan juga sebagai tuan rumah kita akan mempromosikan juga ke 23 kabupaten/kota," ujar Mawardi Ali, saat branding stiker PORA XIII , di Sekretariat PORA XIII 2018, Desa Gani, Kecamatan Ingin Jaya, Minggu (5/8) sore.


"Dalam waktu dekat, juga akan diselenggarakan promosi dengan memanfaatkan para seniman dalam rangka menggelora PORA XIII Aceh Besar" lanjutnya.

Selain itu, dalam rangka promosi, pihaknya juga akan melakukan pemasangan baliho-baliho penyelenggaraan PORA di sekolah-sekolah dengan harapan para pelajar dapat mencintai olahraga serta dalam rangka mempersiap generasi Aceh Besar sejak dini. 

"Jadi mereka para pelajar mulai SD hingga SMA mengetahui bahwa tahun 2018 di Aceh Besar ada pesta olahraga tingkat propinsi," terang Mawardi.

Sementara Ketua Umum PP PORA XIII 2018 Aceh Besar, Drs Iskandar MSi, mengatakan pemasangan stiker PORA di kendaraan milik dinas di lingkungan Pemkab Aceh Besar dalam rangka mensukseskan Event Olahraga empat tahunan ini yang akan diselenggarakan pada tanggal 18 hingga 25 November 2018 di Kota Jantho, Aceh Besar.

Pemasangan stiker PORA dilakukan secara simbolis oleh Bupati Aceh Besar Ir Mawardi Ali didampingi Ketua Umum PP PORA Drs Iskandar MSi, Kadispora Ridwan Jamil SSos MSi, dan Sekum PP PORA T Dahsya K Putra.

Ketua Umum PP PORA, Drs Iskandar MSi kepada wartawan usai pemasangan stiker di kendaraan menjelaskan, penempelan tersebut sebagai upaya untuk lebih mensosialisasikan kegiatan olahraga terbesar tingkat Propinsi Aceh.


Kata Iskandar, dua hari yang lalu Bupati Aceh Besar Ir Mawardi Ali berserta tim pengarah KONI Aceh telah memanggil pihak PP PORA terkait sejauh mana persiapan PORA, dimana dalam pembahasan tersebut Bupati Aceh Besar mempertanyakan terkait promosi PORA yang saat ini seperti sudah meredup yang disebabkan oleh beberapa event besar belakangan ini, seperti event Piala Dunia, Asian Games, dan juga terakhir event besar tingkat Propinsi Aceh yaitu Pekan Kebudayaan Aceh (PKA) yang akan berlangsung 5 - 15 Agustus 208

Untuk itu, promosi PORA ini masih terus dilakukan, seperti halnya saat Kirab Obor Asian Games, PP PORA juga mengambil bagian dalam hal promosi yaitu dengan memasang spanduk-spanduk dan banner pada tempat dilalui atlet pembawa api obor.

Pada pemasangan branding stiker PORA pada kendaran dinas milik Pemkab Aceh Besar mencapai 60 unit, dimana keseluruhan itu merupakan mobil milik camat dan juga mobil milik SKPD.

"Sesuai dengan arahan bapak bupati Aceh besar bahwa pemasangan stiker PORA ini kita wajibkan pada mobil dinas dilingkungan Pemkab Aceh Besar," pungkas Drs Iskandar MSi yang juga Sekdakab Aceh Besar.

Pemasangan stiker tersebut tidak hanya di wajibkan kepada kepala SKPD akan tetapi juga kepada mobil plat merah yang dimiliki oleh sekretaris dinas dan juga para kepala bidang, mobil bus sekolah, mobil angkutan umum lainnya di Kabupaten Aceh Besar. 

"PP PORA juga akan mensurati pemerintah dan KONI kabupaten/kota untuk memasang baliho-baliho di setiap daerah dalam rangka mempromosikan event olahraga Aceh ini" Demikian Iskandar. (mariadi)
SHARE :
 
Top