Melalui Milad Media LAMURI Yang Ke-10 Kami Terus Berbenah Untuk Berbagi Informasi Kepada Pembaca (15 Juli 2010 - 15 Juli 2019) Sibreh Learning Centre Buka Pendaftaran Try Out Akbar CPNS 2018 - Lamuri Online
Loading...

Dok. Ilustrasi
LAMURIONLINE.COM | SUKAMAKMUR - Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) Sibreh Learning Centre akan mengadakan try out Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2018 yang dipusatkan di SMP Negeri 1 Sukamakmur, Sibreh, Aceh Besar, Minggu (16/09).

Kegiataan ini nantinya akan diadakan dalam dua bentuk, yaitu try out dan juga seminar Aplikasi CAT (Computer Assisted Test).

Kepada Lamurionline.com,  Baihaqi selaku Direktur LKP Sibreh Learning Centre menuturkan bahwa nantinya tes akan kita adakan secara manual dengan memakai sistim Lembar Jawaban Komputer (LJK) untuk pemetaan kemampuan para peserta. 

"Kita sengaja tidak melakukan tes langsung menggunakan komputer ataupun laptop, karena nantinya setelah  peserta mengikuti try out,  mereka akan langsung mengikuti seminar mengenai sistem CAT dan nilai ambang batas kelulusan SKD maupun SKB pada sistim CPNS 2018 ini. Peserta juga akan diberikan aplikasi sistim CAT untuk dapat berlatih secara pribadi serta akan dapat mengetahui nilai kemampuan masing - masing setelah LJK diperiksa oleh Tim Panitia dari LKP SLC" sebut Baihaqi. 

"Insya Allah rangkaian acara akan kita mulai dari pukul  8 pagi hingga makan siang di lokasi try out. Tahun lalu kita juga pernah mengadakan acara serupa pada saat pembukaan CPNS Kementerian Hukum dan HAM di Aceh, dan Alhamdulillah ada 2 orang peserta yang lulus Pegawai Negeri Sipil. Info pendaftaran nantinya dapat dilakukan via Whatss App 0852 7797 4606" tambah Baihaqi.

Ia menyebutkan, acara ini juga turut didukung oleh Forum Pengurus Lembaga Kursus dan Pelatihan (FPLKP)Aceh, Persatuan Guru Nadhatul Ulama (PERGUNU)Aceh, Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) Aceh, Buletin Lamuri, dan SMPN 1 Sukamakmur. 

Sebagaimana diberitakan pada Siaran Pers Badan Kepegawaian Negara ( BKN ) bahwa penerimaan  Calon  Pegawai  Negeri  Sipil (CPNS) Tahun  Anggaran  2018  resmi dibuka. 

Pada Rapat Koordinasi Nasional Pengadaan CPNS oleh Badan Kepegawaian  Negara (BKN) bersama Kementerian Pendayagunaan  Aparatur  dan Reformasi Birokrasi (KemenPANRB) di Hotel Bidakara Jakarta pada Kamis, (6/9) telah disampaikan  bahwa  pendaftaran  akan dibuka tanggal 19  September  2018. 

Total  formasi  yang  tersedia untuk diperebutkan  oleh  pelamar  berjumlah 238.015  yang  terdiri  dari  51.271  Instansi Pusat  (76 Kementerian/lembaga)  dan 186.744  (525  Instansi  Daerah). 

Kepala  BKN  Bima  Haria  Wibisana selaku  Ketua  Pelaksana  Seleksi  Nasional  CPNS menyampaikan  bahwa  sistem pendaftaran  dan  seleksi  CPNS  2018  akan dilakukan  secara terintegrasi  melalui portal  nasional  via  http://sscn.bkn.go.id dan  tidak  ada  pendaftaran  melalui portal mandiri  oleh  Instansi. 

Selanjutnya  proses  seleksi  akan menggunakan  sistem  Computer Assisted Test  (CAT  BKN)  baik  untuk  pelaksanaan Seleksi  Kompetensi  Dasar  (SKD)  dan Seleksi Kompetensi  Bidang  (SKB). (*)
SHARE :
 
Top