Melalui Milad Media LAMURI Yang Ke-10 Kami Terus Berbenah Untuk Berbagi Informasi Kepada Pembaca (15 Juli 2010 - 15 Juli 2019) Tumbo Baro dan Mon Cut Juarai Lomba UP2K dan Posyandu - Lamuri Online
Loading...

Dok. IST
LAMURIONLINE.COM | INGIN JAYA - Gampong Tumbo Baro Kecamatan Kuta Malaka Aceh Besar meraih juara I lomba program Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) Tingkat Kabupaten Aceh Besar  Tahun 2018 yang diselenggarakan oleh Tim PKK Aceh Besar. Juara II di raih gampong Aneuk Paya Kecamatan Lhoknga, juara III  Gampong Lamblang Manyang Kecamatan Darul Imarah.

Sementara gampong  Mon Cut Kecamatan Lhoknga meraih juara I untuk bidang lomba POSYANDU Terintegrasi. Juara II di raih gampong Cot Kecamatan Darussalam dan juara III Gampong Meunasah Papeun Kecamatan Krueng Barona Jaya.


Untuk kategori Kader PKK teladan terbaik tingkat Kabupaten Aceh Besar juara I di raih Fri Mareta Winarti dari Kecamatan Kuta Cot Glie, Juara II Salawati dari Kecamatan Kuta Malaka dan juara III Afrida dari kecamatan Ingin jaya.

Pengumuman berbagai pemenang lomba tersebut dilaksanakan pada acara penutupan Rapat konsultasi (Rakon) Tim Penggerak PKK Aceh Besar di aula BPKP Lubuk, Jumat (23/11). Penyerahan hadiah dan  penghargaan di lakukan oleh ketua TP PKK Aceh Besar Ny Rahmah Mawardi Ali SH.

Dalam arahannya pada acara penutupan Rakon TP PKK, Ny Rahmah mengajak seluruh unsur Tim Penggerak PKK untuk terus memberikan konstribusi yang terbaik untuk pembangunan daerah, khususnya pembinaan dan peningkatan SDM tim PKK dan pemberdayaan perempuan pada umumnya.


Keuchik Tumbo Baro H Khalid Wardana MSi yang ikut hadir mendampingi TP PKK untuk menerima hadiah dan penghargaan pada  acara tersebut merasa bangga dan bersyukur atas capaian ibu ibu PKK yang ada di tempatnya, terutama dalam program pemberdayaan ekonomi keluarga melalui kegiatan UP2K.

Sebelumnya dalam tahun 2018 ini, gampong Tumbo Baro juga telah meraih juara I Lomba Gampong Tingkat Kabupaten dan juara I tingkat Provinsi Aceh, kemudian meraih penghargaan dari Menteri Dalam Negeri RI dan berhasil meraih juara IV Lomba Cerdas Cermat UU desa tingkat Nasional. (khaled)
SHARE :
 
Top