Melalui Milad Media LAMURI Yang Ke-10 Kami Terus Berbenah Untuk Berbagi Informasi Kepada Pembaca (15 Juli 2010 - 15 Juli 2019) Waspadai Jajan Sembarangan ! - Lamuri Online
Loading...

Dok. IST
LAMURIONLINE.COM | KESEHATAN - Sekolah merupakan lembaga pendidikan yang memberikan pelayanan baik sebagai tempat yang ramah dan aman bagi anak,. Akan tetapi tanpa sepengatahuan pengelola sekolah dan orang tua, anak telah menjadi pecandu bahkan sebagian dari anak menjadi penyalur bagi teman sebaya.

Untuk mencegah narkoba masuk ke lingkungan sekolah dan dikonsumsi siswa maka MIN 11 Ketapang, Darul Imarah, Aceh Besar bekerjasama dengan Poltekkes Aceh melaksanakan pelatihan tentang Pemahaman Siswa terhadap Ragam Jenis Narkoba, Rabu (28/11).

Cut Safrida MPd, sebagai wali kelas yang mendampingi siswa dalam kegiatan tersebut mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan Poltekkes sebagai pengabdian masyarakat yang sangat bermanfaat. 

Sememtara narasumber Poltekkes, Teuku Jamni MKes. dalam kesempatan tersebut menyampaikan materi tentang ragam jenis yang dikemas dalam bentuk jajanan anak-anak dan beredar luas di sekitarnya.

"Dengan mereka mengetahui, maka akan memahami bahwa makanan atau minuman yang mereka jajan mengandung narkoba yang dikemas dalam bentuk permen, minuman dan makanan ringan, sehingga para siswa lebih selektif dalam memilih jajanan. Dengan demikian para siswa terlindung dari bahaya narkoba" sebut Jamni.

Kontributor: Cut Rahmawati
SHARE :
 
Top