Dok. IST
LAMURIONLINE.COM | MASJID RAYA - PT Pertamina (persero) MOR I TBBM Krueng Raya bersama Rumah Zakat Aceh melakukan penanaman 10.000 pohon mangrove yang dikemas dalam Program Pendampingan Konservasi Hutan Mangrove di Desa Beurandeh Kecamatan Masjid Raya, Aceh Besar, Senin (03/12).

Hadir dalam acara tersebut, Operation Head Pertamina TBBM Krueng Raya Suarno, Kepala Cabang Rumah Zakat Aceh Riadhi, Sekcam Masjid Raya, Mulyadi, Kapolsek, Danramil, Kheucik Desa Beurandeh, serta tokoh lainnya.

Sebelumnya PT Pertamina (persero) MOR I TBBM Krueng Raya bersama Rumah Zakat Aceh telah melaksanakan beberapa Program CSR 2018  untuk Pendidikan, Revitalisasi Posyandu, Budidaya Jamur Tiram.

Dalam penanaman 10.000 pohon mangrove ini melibatkan semua unsur baik dari masyarakat dan penggiat Lingkungan yang memiliki tujuan sama dalam melestarikan dan menjaga wilayah Desa Beurandeh dari abrasi pasang surut serta sebagai penahan ombak. selain itu, bisa melestarikan biota/hewan yang hidup di sekitar pohon mangrove. 

Operation Head Pertamina, Suarno menyampaikan, bahwa pentingnya menjaga Lelestarian Lingkungan merupakan salahsatu wujud kepedulian Pertamina terhadap Laingkungan. Harapanya hutan Mangrove ini menjadi hutan Ekowisata dan Edukasi bagi anak cucu kita kelak. 

"Peran masyarakat sangatlah penting dalam menjaga lingkugan" sambung Suarno. 

Rumah Zakat sebagai pelaksana dan pendampingan program CSR Pertamina terus berupaya menjalankan sesuai dengan yang diharapkan oleh Pertamina dan bermanfaat bagi masyarakat setempat. 

Kepala Cabang Rumah Zakat Aceh, Riadhi, menyebutkan, Indonesia merupakan paru-paru dunia musti dijadikan sumber kehidupan bagi semua makhluk hidup. Wujud kepedulian PT Pertamina TBBM Krueng Raya sangat tepat karena Aceh juga wilayah yag memiliki garis pantai yang cukup panjang. 

"Insya Allah kami akan menjalakan pendampingan sesuai prosedur dan membuat innovasi yang bermanfaat bagi masyarakat" ujar Riadhi . 

"Kami mengajak masyarakat, mari menjaga lahan dan hutan yang telah kita tanam untuk keberlangsungan makhluk hidup karna pada hakikatnya kita hidup membutuhkan lingkungan yang asri dan bersih." ujarnya. 

"Kami mengucapkan Terima Kasih kepada PT Pertamina TBBM Kreung Raya atas kepercayaannya terhadap Rumah Zakat, semoga kegiatan ini bermanfaat untuk masyarakat dan berlanjut ditahun berikutnya di daerah lain" tutup Riadhi. (smh)
SHARE :
 
Top