Melalui Milad Media LAMURI Yang Ke-10 Kami Terus Berbenah Untuk Berbagi Informasi Kepada Pembaca (15 Juli 2010 - 15 Juli 2019) Regu Catur Unair BKK UIN Ar-Raniry Juarai Piala Rektor Unsyiah - Lamuri Online
Loading...

Para pemenang foto bersama usai penyerahan hadiah
LAMURIONLINE.COM | BANDA ACEH - Regu Unair BKK dari UIN Ar-Raniry Banda Aceh, tampil sebagai juara kejuaraan catur beregu berlebel Rektor Unsyiah Cup X yang berakhir di aula PDPK Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Unsyiah, Darussalam, Banda Aceh, Minggu (2/12) malam.

Dengan skuad Sandra, M. Zhufar dan Riski, Unair BKK meraih juara setelah mengumpulkan match point (MP) 8 dan point skor (Pts) 13.

Nilai itu diperoleh Unair hasil empat kali menang dan sekali kalah dari lima babak sistim Swiss catur standar klasik. Sebagai juara, M. Zhufar dan kawan-kawan mendapat hadiah berupa dana pembinaan Rp.3.500.000

Poison Pawn dari UKM Catur Unsyiah 2 dengan MP 8  Pts 12, kalah satu Pts dari Unair BKK, sehingga harus puas di urutan kedua mendapatkan Rp.2.500.000.

Regu Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Unsyiah juga memiliki MP 8, namun Pts 10 berada di tempat ketiga mendapat hadiah Rp.1.500.000.

Kejuaraan catur memperebutkan piala Rektor Unsyiah yang ke-10 ini diikuti 17 regu dari Universitas di Aceh dan Sumatera Utara. Memberikan hadiah dana pembinaaan kepada peringkat 1 hingga 10.  

Peringkat 4 - 10 yaitu Kuda Ganas dari UKM Catur Unsyiah 2 MP 8 Pts 9, Universitas Samudera (Unsan) Langsa MP 6 Pts 10, Skak UIN SU One dari UIN Sumatera Utara MP 6 Pts 8, Fakultas Teknik Unsyiah MP 6 Pts 6.

Regu Skak UIN SU Two dari UIN Sumatera Utara MP 4 Pts 9, UKM Catur Unsyiah 3 MP 4 Pts 7, FKIP Unsyiah MP 4 Pts 6. 

Kejuaraan catur Piala Rektor Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) yang berlangsung dua hari, Sabtu dan Minggu (1 - 2/12/2018) juga mempertandingkan nomor catur kilat beregu.

Setelah menyelesaikan pertandingan enam babak sistim Swiss, medali emas beregu diraih Kuda Ganas, MP 12, Perak diperoleh Poison Pawn MP 9 dan perunggu milik Unair BKK dengan nilai MP 8.

Medali emas, perak, perunggu catur kilat beregu, juga diberikan kepada pemain papan I, II dan III. 

Peraih medali emas, perak dan perunggu Papan I, Raja Fahlefi (Veterinary) Pts 6. Bobby Fischer (Kuda Ganas) Pts 5,  Famela Narudha (Poison Pawn) Pts 4.

Emas, perak dan perunggu Papan II, Annisa (Kuda Ganas) Pts 6, 100%, Tomsen (Skak UINSU Two) Pts 6, 83 %, Mulya (FISIP Unsyiah) Pts 6, 75 %. 

Emas, perak dan perunggu Papan III, Klarisa Sabila (Kuda Ganas), M.Ikram (Poison Pawn) dan Riski (Unair BKK).

Ketua panitia Firmadiana kepada wartawan di Banda Aceh, Senin (3/12) mengatakan, kejuaraan catur Piala Rektor Unsyiah yang sudah ke-10 kali ini digelar berjalan lancar, sehingga menghasilkan para pemenang.

Secara terpisah tehnical delegate kejuaraan ini, Dian Maulana S.IP, WNP mengatakan, kemampuan para pecatur mahasiswa merata, sehingga persaingan antar regu dan pemain berlangsung ketat dalam meraih peringkat terbaik.

Wasit Nasional Pratama (WNP) yang juga sarjana ilmu politik alumni Unsyiah ini berharap kompetisi catur tersebut bisa tetap terus digelar di tahun-tahun mendatang dan pesertanya bertambah serta kualitas meningkat. (dirman)
SHARE :
 
Top