Melalui Milad Media LAMURI Yang Ke-10 Kami Terus Berbenah Untuk Berbagi Informasi Kepada Pembaca (15 Juli 2010 - 15 Juli 2019) Seminar Internasional PAUD Kuatkan Kompetensi Pendidik - Lamuri Online
Loading...

Dok. IST
LAMURIONLINE.COM | BANDA ACEH - Tim Penggerak (TP) PKK Aceh melaksanakan kegiatan Seminar Internasional PAUD bekerjasama dengan Universitas Syiah Kuala, selama dua hari (03 - 04 Desember 2018) di Anjong Mon Mata, Meuligoe Gubernur Aceh, Banda Aceh.

Peserta berasal dari Tim Penggerak PKK Kabupaten / Kota, Guru PAUD, Praktisi dan Stake Holder PAUD di Aceh, termasuk Malaysia dan Thailand sebanyak 250 orang.

Hadir sebagai pemateri dalam kegiatan ini Prof Dr Haji Adanan bin Haji Basar Rais berasal Brunei Darussalam, Assoc, Prof Dr Shukree Langputeh dari Thailand, Enc. Aziz Mohd. Yatim Malaysia dan Assoc, Prof Dr Qismullah dan Petro Alexy dari Indonesia. 

Ketua Panitia sekaligus Koordinator Pokja II, Sariamah, menyampaikan dalam sambutannya bahwa kegiatan ini merupakan salah satu dari 10 program PKK, termasuk pendidikan karakter khusus anak PAUD. Bertujuan untuk menciptakan generasi Aceh yang berakhlakul karimah sesuai dengan  tujuan PKK Pokja II, yang dilaksanakan berdasarkan hasil Rakonas dan Pokja.

Acara dibuka bapak Prof Dr Ir Samsul Rizal, M.Eng, yang menyampaikan apresiasi terhadap TP PKK Aceh di mana ini merupakan kegiatan pertama sekali PKK membuat International Conference. Melalui kegiatan ini ia berharap semoga PKK kembali pada fitrahnya.

Sementara salah satu peserta, Cut Safrida, MPd, selaku pendidik dan utusan IKAWAPI Aceh Besar menyatakan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat karena pendidikan karakter pada anak  merupakan ruh pendidikan, terlebih di masa millenial. Sehingga para pendidik harus meningkatkan kompetensi dalam mendidik dan menyampaikan pendidikan karakter bagi siswanya melalui beragam metode. (*)

Kontributor: Cut Rahma
SHARE :
 
Top