Dok. Cek Man
LAMURIONLINE.COM | INDRAPURI - Keuchik Pasar Indrapuri, Maimun mengajak warga desanya untuk kembali bersatu dan bahu membahu membangun gampong.
Ajakan ini diucapkan Maimun usai resmi dilantik yang kedua kalinya sebagai Keuchik Pasar Indrapuri periode 2018-2024 oleh Camat Indrapuri, Drs Zuhri Usman, di Meunasah gampong setempat, Minggu (02/12) malam.
Mantan Keuchik Petahana ini mengakui, menjabat sebagai keuchik dua periode merupakan amanah berat yang harus diemban. Namun, dukungan dan kepercayaan dari masyarakat membuatnya harus menjalankan amanah tersebut dengan baik. Di dalam proses pencalonan dan pemilihan beberapa waktu lalu, warga memang berbeda pilihan.
Namun begitu, ucapnya, setelah proses pilkades (pilihan kepala desa) selesai, maka seluruh warga Pasar Indrapuri kembali menjadi satu.
“Yaitu bersama-sama membangun gampong, agar lebih maju juga demi kesejahteraan warga," harap Maimun.
Sementara itu, Camat Indrapuri, Drs Zuhri Usman dalam pengarahannya mengharapkan, keuchik atau kepala desa dapat menggali potensi yang ada di desanya, sehingga bisa mendongkrak ekonomi warga.
Pada kesempatan itu, Zuhri Usman juga berpesan, agar keuchik dan aparat gampong dapat membangun relasi kebersamaan dalam setiap penyelenggaraan pemerintahan agar lebih besinergi. Ia menambahkan tugas pokok keuchik adalah menyelenggarakan pemerintahan di gampong dan melakukan kordinasi dalam setiap pelaksanaan pembangunan dan kegiatan sosial kemasyarakatan.
“Pelantikan keuchik Pasar Indrapuri ini terasa sangat istimewa, mengingat pelantikan kepala desa yang kedua kalinya, dimana keuchik dipercayakan memimpin gampong selama dua periode. Tentunya kepercayaan masyarakat selama periode yang lalu masih sangat baik. Mudah-mudahan ini menjadi awal yang baik untuk kemajuan Gampong Pasar Indrapuri,” ucap Zuhri.

Hal senada disampaikan Ketua Forum Keuchik Indrapuri, Mahya Zakwan SAg, dimana Forum Keuchik selaku pemersatu selalu memberikan apresiasi atas keuchik terpilih. Mahya juga berharap di dalam memimpin gampong tidak hanya keuchik yang bekerja, tetapi peran semua masyarakat merupakan tonggak utama terbangunnya gampong yang baik.
Turut hadir pada acara itu, Kasie Tata Pemerintahan Indrapuri, Adlan, Ketua MAA Kecamatan, Tgk Zulkifli Zakaria, Imum Mukim Empee Ara, M Ali D, perwakilan koramil dan polsek Indrapuri, sejumlah keuchik se-Kecamatan Indrapuri, serta puluhan warga gampong Pasar Indrapuri.(*)

Editor: Cek Abrar
Photografer: Cek Man

SHARE :
 
Top