Melalui Milad Media LAMURI Yang Ke-10 Kami Terus Berbenah Untuk Berbagi Informasi Kepada Pembaca (15 Juli 2010 - 15 Juli 2019) Puluhan Jamaah Larut Dalam Rateb Siribee di Masjid Mesalee dan Lheu-Cureh - Lamuri Online
Loading...

Dok. IST
LAMURIONLINE.COM I INDRAPURI - Warga Mesalee hadir dan ikut serta dalam kegiatan Reteb Siribee (Zikir Seribu) di Masjid Baburrahmah, Kecamatan Indrapuri, Aceh Besar,  Minggu (08/12) malam. Kegiatan yang digelar ba'da shalat isya tersebut berjalan sukses dan lancar. Puluhan masyarakat khusyu' dalam lantunan zikir yang dipimpin Tgk Ahmad Fauzan Montasik, selaku Ketua Umum Majelis Pengkajian Tauhid Tasawuf Indonesia (MPTT I) Wilayah Aceh Besar. Kegiatan tersebut juga diisi dengan kajian dan tausiah sebelum pelaksanan zikir digelar. Turut hadir Keuchik Gampong Mesalee, Yurlidansyah, unsur TNI, koramil dan polsek Indrapuri.
Sementara, Rabu (12/12) malam, kegiatan Rateb Siribee juga digelar dengan khidmat di Masjid At-Taubah Lheu-Cureh yang juga dihadiri puluhan jamaah dan masyarakat setempat serta Imum Syiek Masjid At-Taubah Lheue-Cureh, Tgk Amirullah SPd.

Untuk diketahui, Rateb Siribee ini merupakan agenda rutin setiap bulan yang dikoordinir oleh Koordinator Rateb Siribee Kota Banda Aceh dan Aceh Besar, Tgk H Syukri Daud Pango. Kegiatan ini bertujuan untuk menghidupkan syiar-syiar keislaman di bumi Serambi Mekkah serta membiasakan zikir bagi masyarakat. Melalui zikir ini diharapkan masyarakat lebih mengingat dan lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT. Kasyaf, Tasawuf dan Tarikat dilakukan untuk mendapatkan tauhid batin agar dapat bersama Allah dalam perbuatan dan ucapan bukan hanya sekedar pengakuan atau pemikiran. Sehingga bantuan Allah akan mudah diperoleh dalam menjalankan urusan dunia, akhirat, rumah tangga dan masyarakat. 
SHARE :
 
Top