Loading...

Dok. Cut Rahmawati

LAMURIONLINE.COM | INGIN JAYA - Ikatan Pemuda Aceh Besar (IPAR), Sabtu (19/01) menggelar Rapat Kerja (Raker) Ke-I organisasi tersebut di Aula Dekranas Aceh Besar, Gani, Ingin Jaya. Dalam raker tersebut para pengurus IPAR di Up-Grade sekaligus dimotivasi untuk berwirausaha.

Dalam sambutannya, Ketua Umum IPAR, Fatta Muhammad SPdI MM MPd mengemukakan bahwa orientasi dari pergerakan IPAR adalah menciptakan generasi muda berwirausaha dan menyelamatkan pengangguran untuk bangkit. 

Sementara Sekda Aceh Besar, Drs Iskandar MSi, usai membuka acara tersebut mengatakan, pemuda menjadi pelopor untuk dunia usaha, sehingga  jadilah pemuda sebagai pemain dalam dunia usaha bukan penonton. 

Iskandar dalam kesempatan itu menambahkan dengan mengimplementasikan konsep yaitu kerjasama, pemberdayaan,  masyarakat, semangat persaingan, kreatif dan inovatif maka pemuda Aceh Besar akan mampu bersaing di era yang semakin pesat ini. 

Dalam kegiatan tersebut hadir sebagai motivator bagi pengurus IPAR,  Mahdi Muhammad,  pendiri dan perintis kebun kurma Barbate. 

"Keimanan dan keyakinan terhadap perkataan Allah SWT dalam Al Quran, surat Yasin ayat 33-34, dari tanah yang tandus akan keluar biji-bijian kurma dan akan memancar mata air,  dari itulah kita makan dan minum. Termotivasi dari ayat tersebut sehingga saya mengelola lahan tidur dengan menanami kurma di sekelilingnya" ujar Mahdi yang disambut antusias peserta raker.

"Peluang usaha sangat besar asal kita melakukan secara fitrahnya. Kunci kesuksesan adalah kejujuran, kerajinan dan kedisiplinan dan siapkan diri untuk sesuatu yang berkah. Keberkahan didapat dari wakaf,  zakat dan paling  berhutang tidak dilakukan dalam berusaha" tutup Mahdi.

Kontributor: Cut Rahmawati
SHARE :
 
Top