Adv

Adv

Dok. M Rizki
Laporan Abrar-Adia Mirza | Aceh Besar
LAMURIONLINE.COM | INDRAPURI - Tgk Rahmat Fajri asal Sukamakmur, Aceh Besar, tampil sebagai penceramah memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1440 H/2019 di Masjid At Taqwa Lampupok, Kabupaten Aceh Besar, Senin (04/02) malam.
Alumni Dayah Ulee Titi ini mengupas sejarah kelahiran Nabi Muhammad SAW di hadapan ratusan jamaah dalam kompleks masjid At Taqwa Lampupok.
Ketika mengupas sejarah kelahiran Rasulullah, Tgk Rahmat Fajri mengurai secara detil tentang sejarah kelahiran Nabi Muhammad serta garis keturunannya sejak zaman Nabi Adam AS. Selain itu Tgk Rahmat berharap agar momentum peringatan maulid Nabi ini bisa membawa perubahan bagi jamaah untuk lebih bertaqwa dan mendekatkan diri kepada Allah.
"Orang yang hari ini lebih buruk dari hari kemarin, merupakan orang-orang yang celaka, maka berusahalah untuk merubah diri agar lebih baik dari sebelumnya terutama menjadi manusia yang lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT" tegasnya.
Ketua Remaja Masjid At Taqwa Lampupok, Zulfikar M Har dalam sambutannya mengatakan, kegiatan maulid ini merupakan agenda rutin Remaja Masjid setiap tahun selain berbagai kegiatan syiar lainnya. Ia juga memberikan apresiasi kepada panitia pelaksana yang telah bekerja hingga kegiatan tersebut sukses.
Sementara Camat Indrapuri Dr H Effendi MSi turut memberikan semangat kepada pengurus Remaja Masjid untuk terus mensyiarkan dakwah Islam melalui pintu masjid. Effendi berharap remaja masjid bisa menjadi contoh generasi muda islam yang selalu mengajak masyarakat untuk kebaikan.
Puncak acara peringatan maulid itu, selain dihadiri ratusan jamaah juga hadir muspika plus, keuchik gampong dan sejumlah tokoh masyarakat serta dimeriahkan dengan penampilan Rapai Geleng oleh grup Sanggar Saweuna. (*)
SHARE :
 
Top