Bupati Aceh Besar Ir Mawardi Ali  meninjau langsung TPS Pemilu 2019 di Aceh Besar, Selasa (16/4/2019) sore. Dok. IST
LAMURIONLINE.COM I ACEH BESAR - Bupati Aceh Besar Ir Mawardi Ali bersama unsut Forkopimda Aceh Besar melakukan peninjauan Tempat Pemungutan Suara (TPS) Pemilu 2019 di empat gampong di Aceh Besar, Selasa (16/4) sore.

Sebelum bergerak ke TPS, Bupati Mawardi Ali, Kajari Aceh Besar Mardani SH, Sekdakab Aceh Besar Drs Iskandar MSi, Kasdim 0101/ BS Letkol Inf Catur Adi S, Wakapolres Aceh Besar Kompol Pradana Aditya N, sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di jajaran Pemkab Aceh Besar, unsur KIP Aceh Besar. Rombongan terlebih dahulu memeriksa kesiapan Posko Terpadu Pemilu Damai, yang bertempat di Bundaran Lambaro, Kecamatan Ingin Jaya, yang bertugas untuk melakukan pengamanan Pemilu di Kabupaten Aceh Besar.

Dalam tinjauan TPS, Bupati Mawardi Ali dan rombongan mengawali dari gampong Siron Kecamatan Ingin Jaya, dilanjutkan Gampong Cot Geundreut Kecamatan Blang Bintang, Gampong Lampaseh Lhok Kecamatan Montasik, serta berakhir di TPS gampong Sibreh Keumudee Kecamatan Suka Makmur. Semua TPS berada dalam lingkungan Meunasah gampong setempat dan rombongan disambut Muspika setempat.


Bupati Aceh Besar Ir Mawardi Ali menegaskan bahwa kesiapan Pemilu di beberapa titik peninjauan sudah siap, baik itu logistik, pihak penyelenggara Pemilu, dan juga keamanan. 

"Mudah-mudahan Pemilu kali ini berjalan sesuai harapan dan berlangsung damai, dan nyaman serta mengajak masyarakat agar datang esok hari 17 April ke TPS menggunakan hak pilihnya sesuai hati nurani masing-masing, dan jangan golput!,” ajak Mawardi Ali.

Menurutnya, peran masyarakat juga sangat penting dalam menjaga stabilitas keamanan, sehingga terciptanya suasana kondisif pada saat berlangsungnya pencoblosan. 

"Mari kita awasi pelaksanaan pemilu ini dengan bersama-sama menjaga keamanan, untuk mencegah terjadinya kecurangan,” pinta Mawardi.



Dikatakan Bupati Aceh Besar, bahwa dari hasil peninjauannya dan pemantauan serta laporan tim pemantau Pemilu 2019,  proses penyelenggaraan Pemilu serentak untuk Pemilihan Legislatif (DPRK, DPRA, DPR RI dan DPD RI) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) sejauh ini tidak ada kendala dalam distribusi logistik pemilu 2019. Artinya, Kabupaten Aceh Besar siap melaksanakan pesta demokrasi tiap lima tahun ini. 

“Semua logistik Pemilu baik itu surat suara, kotak suara dan lainnya sudah terdistribusi seluruh di 23 kecamatan dan telah diteruskan ke TPS-TPS yang ada di 604 gampong,” pungkas Mawardi Ali. (mariadi humas)
SHARE :
 
Top