Bupati  Aceh Besar Ir Mawradi Al saat melakukan kunjungan kerja dan melakukan dialog dengan para petugas medis Puskesmas Pulo Aceh, Minggu (14/4/2019). Dok. Humas Pemkab Aceh Besar
LAMURIONLINE.COM I PULO ACEH - Bupati  Aceh Besar Ir Mawradi Ali meninjau pelayanan kesehatan di Puskesmas saat melakukan kunjungan kerja di Kecamatan Pulo Aceh, Minggu (14/4). 

Kunjungan Mawardi Ali ke Pulo Aceh turut didampingi anggota DPR Aceh Sulaiman Ali, Asisten II Setdakab Aceh Besar M Ali SSos MSi, Kepala Dinas Kesehatan Aceh Besar Lukman SKM MKes dan Kabag Humas dan Protokol Setdakab Aceh Besar Muhajir SSTP MPA.

Dalam kunjugannya tersebut Mawardi Ali disambut kedatangannya oleh Camat Pulo Aceh Yusra SH beserta jajaran para medis Puskesmas serta masyarakat dan Bupati Aceh Besar langsung melakukan kunjungan serta berdialog dengan para petugas medis dan dokter di Puskesmas Pulo Aceh. 

Dalam perbincangan tersebut, ia mendapatkan berbagai masukan dan permintaan terkait peningkatan pelayanan kesehatan di Puskesmas. Salah satu yang mengemukakan yaitu mengatasi persoalan kekurangan pegawai kesehatan di Pulo Aceh.

Persoalan-persoalan lain juga diantaranya tidak tersedianya mobil ambulan, tempat penginapan untuk petugas piket tidak ada, penambahan tenaga bidan, dokter dan perawat serta para petugas di Pulo Aceh meminta penambahan penghasilan lebih. Selain itu , persoalan lain yang tidak kalah penting adalah transportasi Pergi Pulang (PP) Banda Aceh – Pulo Aceh dan juga tidak tersedianya jaringan telepon seluler

Menanggapi permintaan tersebut, Bupati Aceh Besar IrvMawardi Ali menyampaikan bahwa kebutuhan ambulan di Pulo Aceh nantinya akan disumbangkan oleh anggota DPR Aceh Sulaiman Ali yang akrap disapa Ayah Leman, dan akan segera dibawa ke Pulo Aceh. "Untuk menambahkan pelayanan kesehatan di Pulo Aceh, Pemkab Aceh Besar juga berencana akan membangun Puskesmas satu lagi di Pulo Nasi yaitu meningkat Puskesmas Pembantu (Pustu) menjadi Puskesmas," tutur Mawardi Ali

Sementara itu, kepada para medis Bupati Mawardi Ali menjanjikan bonus apabila Puskemas Pulo Aceh itu berhasil mendapat akreditasi terbaik pada tahun ini. 

“Kalau akreditasi tahun ini bagus akan ada bonus kepada petugas medis di Pulo Aceh,” ucapnya.

Sedangkan kepada para petugas yang sudah lama bekerja di Pulo Aceh, Pemkab Aceh Besar akan dilakukan mutasi, untuk penyegaran. Terkait penambahan penghasilan, ia akan mengupayakan penambahan untuk para dokter dan perawat yang bekerja di Pulo Aceh itu, untuk perawat akan ditambah minimal Rp. 500 ribu dan dokter Rp 1 juta

Ia menambahkan untuk transporatasi masyarakat Pulo Aceh dapat dimanfaatkan kapal milik Pemkab Aceh Besar yang tiap hari senin berlayar dari Uleelheu Banda Aceh - Pulo Aceh Pulang Pergi (PP). 

"Kami mengucapkan terimakasih kepada semua pegawai yang telah mengabdi di Pulo Aceh. kami berjanji akan mencari sulusi terbaik agar bapak ibu nyaman bekerja disini,”pungkas Mawardi Ali. 

Turut hadir pada kunjungan tersebut sejumlah kepala SKPD di jajaran Pemkab Aceh Besar. (mariadi humas)
SHARE :
 
Top