Dok. Baihaqi
LAMURIONLINE.COM I SUKAMAKMUR - Drs Sulaiman Abda MSi, Sabtu (13/4) pagi meresmikan Lembaga Kursus Dan Pelatihan Sibreh Learning Centre yang terletak di Desa Reuhat Tuha Kecamatan Suka Makmur Aceh Besar. Kegiatan diawali dengan peusijik (tepung tawar) oleh Abi Munawar Sibreh sebagai salah seorang tokoh agama di Kecamatan Suka makmur. 

Baihaqi SPd MSi selaku pendiri sekaligus direktur mengatakan bahwa lembaga ini sejatinya telah berdiri sejak tahun 2014 lalu dengan memakai tempat (toko) yang berasal dari pinjam pakai milik masyarakat. 

"Alhamdulillah setelah 5 tahun lembaga pendidikan kita berjalan,  Sehingga di tahun ini kita mampu berpindah ke tempat yang lebih permanen yang berada tepat di depan Polsek Sibreh. Lembaga ini pun Alhamdulillah sudah memperoleh izin dari dinas Pendidikan Aceh Besar serta telah memiliki Nomor Pokok Sekolah Nasional (NPSN) dan Nomor Register Forum Pengelola Lembaga Kursus dan Pelatihan dari pusat" ujar Baihaqi

Sementara Wakil Ketua DPRA, Drs Sulaiman Abda MSi dalam kata sambutannya mengatakan sangat mendukung seluruh kegiatan pendidikan pada lembaga Sibreh Learning Centre ini sehingga nantinya  lembaga ini diharapkan mampu menghasilkan lulusan yang menguasai  skill sehingga dapat bersaing dalam Dunia Usaha dan Dunia Kerja (DUDI) .

Untuk diketahui, LKP Sibreh Learning Centre kerap memberikan beasiswa belajar di lembaga terrsebut secara gratis bagi fakir miskin dan yatim berprestasi. Program ini berasal dari sistim subsidi silang yang SPPnya ditanggung oleh  para wali siswa yang memiliki rizki lebih. 

"Saya ingin bagaimana anak yatim dan fakir msikin juga mendapatkan pelayanan belajar di lembaga kami, mereka semua punya hak untuk pintar dan mereka adalah tanggung jawab kita untuk menfasilitasinya" ungkap Baihaqi.

Atas program inilah pada tahun 2017, lembaga yang dipimpinnya menerima penghargaan Sumpah Pemuda Award Kategori Sosial Pendidikan dari Bupati Aceh Besar serta juara kedua Apresiasi Paud dan Dikmas di tahun 2019. (*/red)
SHARE :
 
Top