Adv

Adv

Dok. IST
LAMURIONLINE.COM | INGIN JAYA - Kantor kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Aceh Besar, Selasa (2/4) di aula kantor Camat Ingin Jaya menggelar kegiatan Bimbingan Teknis Sistem informasi untuk kepala Kantor Urusan Agama (KUA) dan operator KUA.

Kegiatan ini di buka oleh Kakankemenag Aceh Besar H Abrar Zym SAg dan di hadiri kasi Bimas Islam H Khalid Wardana SAg MSi dan Penyelenggara Syariah Drs H Adnan diikuti 23 KUA se Aceh Besar.


H Abrar Zym dalam materinya menekankan kepada Kepala KUA bersama staf untuk menguasai berbagai sistem informasi dan melakukan berbagai inovasi untuk memberikan pelayan terbaik kepada masyarakat.

Di samping itu, kepala KUA sebagai Menteri Agama di Kecamatan harus mampu meningkatkan kinerja dan menangkal berbagai paham yang menyimpang, hoax , permusuhan dan ujaran kebencian. 


Sementara Kasi Bimas Islam Kankemenag Aceh Besar, H Khalid Wardana menyampaikan kepada kepala KUA bahwa tugas KUA tidak hanya menangani tentang nikah dan rujuk, tetapi mencakup berbagai aspek keagamaan dan kemasyarakatan antara lain pembinaan keluarga sakinah, pembinaan generasi muda pra nikah, zakat, wakaf, hisab rukyat, kemasjidan, produk halal, haji dan umrah, penyuluhan/ penerangan agama Islam. (mariadi)
SHARE :
 
Top