Loading...

Dok. IST
LAMURIONLINE.COM I INDRAPURI - Pengurus dan Keluarga Besar Remaja Masjid At-Taqwa Lampupok, Indrapuri, Aceh Besar, Selasa (02/04) malam menggelar acara Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1440 Hijriyah/2019 Masehi, yang digelar di halaman mesjid tersebut. 

Tausiyah Isra' Mi'raj di ampaikan Tgk Yusri Gade dengan tema "Filosofi Shalat Dalam Peristiwa Isra Mi'raj Sebagai Media Pembentuk Karakter Umat". Pada kesempatan itu Tgk Yusri mengupas secara mendalam perjalanan isra mi'raj Rasulullah SAW. Hingga dua jam tausiyah terlihat tidak satupun jamaah yang bergerak dan membalikkan badan untuk keluar pekarangan halaman masjid, semua antusias dan khusyuk mendengarkannya.

Kegiatan pembukaan juga dihibur dengan  Syair oleh Syeh Akmal dan Shalawat Badar oleh trio A (Andrian, Aziz dan Arya).  

Dalam sambutannya Ketua Remaja Mesjid (RM) At-Taqwa Lampupok Zulfikar Muhammad, menyampaikan perihal acara isra mi'raj ini merupakan PHBI yang selalu di galakkan oleh RM At-Taqwa serta mengajak Masyarakat untuk peduli terhadap aktivitas remaja mesjid. 

"Acara ini merupakan rutinitas RM At-Taqwa Lampupok yang di gelar/ PHBI setiap tahunnya, untuk mengingat perjuangan Rasulullah dan mengambil hikmah daripada-nya. kami remaja masjid juga mengajak masyarakat untuk pro aktif dalam setiap aktivitas remaja dari segala aspek, karena remaja hari ini pemimpin hari esok, jadi perlu perhatian dan bimbingan kita semua" ujar Zulfikar.

Baca Juga: Sambut Isra' Mi'raj 1440 H, Remaja Mesjid Asy Syuhada Lampanah Gelar Tausiah Ba'da Isya

"Untuk beberapa hari kedepan pemilihan pemimpin dan penentuan 5 tahun kedepan negeri ini, itu semua tergantung sama kita pemilih. harus benar-benar jeli di perhatikan, harus memilih orang-orang yang pro Islam bukan penista Agama yang nyata terlihat dan masih juga di bela-bela" tambah Zulfikar.

Sementara itu,  Imam Besar Masjid At-Taqwa Lampupok Tgk. Mukhlis MA mengajak seluruh elemen masyarakat untuk selalu saling menjaga mesjid dan generasi penerus bangsa ini, serta memberikan apresiasi terhadap remaja masjid yang telah berusaha melaksanakan kegiatan seperti ini di setiap tahunnya. 

"Momentum ini sangat bagus untuk melihat kembali sejarah dan penetapan shalat yang di wajibkan kepada kita, selain itu Kami juga mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk selalu memperhatikan masjid, karena ini merupakan milik kita bersama bukan hanya segelintir orang di dalamnya, oleh karena itu sama-sama kita menutupi kekurangan untuk menuju kejayaan dan kerukunan, serta Alhamdulillah apresiasi kami kepada panitia dan remaja masjid atas usaha yang di lakukan (PHBI) setiap tahunnya, terus berbuat ikhlas untuk rumah Allah dan syiar kepada ummat" urai Tgk Mukhlis.

Tampak hadir dalam kegiatan itu, muspika kecamatan Indrapuri, Tgk Imum Mukim, BKM masjid, para Keuchik, Imam meunasah, sejumlah senior RM At-Taqwa Lampupok, tokoh dan masyarakat yang terlihat memenuhi halaman mesjid yang begitu luas untuk mendengarkan tausiyah. 

Kontributor: Muhammad Rizki
SHARE :
 
Top