Adv

Adv

Dok. Irwan (facebook)
LAMURIONLINE.COM I INDRAPURI - Pengurus Remaja Masjid (RM) Asy Syuhada Lampanah, Kecamatan  Indrapuri bersama Badan Kemakmuran Mesjid (BKM) mengadakan acara Isra’ Mi’raj di Masjid setempat, Selasa (20/5) malam.
Kegiatan yang bertujuan untuk mengajak masyarakat agar kembali mengenang perjalanan Nabi Muhammad SAW melalui peristiwa Isra' Mi'raj merupakan rangkaian agenda rutin RM Asy Syuhada Lampanah setiap tahunnya. Kegiatan digelar langsung setelah shalat Isya berjamah di dalam masjid. Hal ini disampaikan Ketua RM Asy Syuhada Lampanah, Husban Adnan kepada Media ini.
Tausiah diisi oleh Ustadz Samir Abdullah dari Pesantren Imam Syafii, Aceh Besar. Dalam tausiahnya, Samir berharap para orang tua dan masyarakat perlu membimbing para penerus generasi terutama dala, hal syiar Islam, karena sebutnya generasi yang akan menjadi pejuang islam ke depan.

Baca Juga: Remaja Mesjid At Taqwa Lampupok Gelar Isra' Mi'raj

Ustad Samir juga menceritakan kembali momentum Isra' dan Mi'raj Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Aqsa ke Sidratul Muntaha sebagai peristiwa penting dalam sejarah perjuangan Islam.

"Melalui peristiwa ini kita diharapkan bertambah keimanan dan yakin kita kepada Allah SWT" sebutnya.
Imam Mesjid Asy Syuhada Lampanah Tgk Saifullah M Ali mengatakan melalui peringatan Isra' Mi'raj masyarakat bisa lebih menekankan pada perkara ibadah shalat, karena shalat merupakan tiang agama.
Selain itu sebut Imam Mesjid, acara ini juga dapat memotivasi para remaja untuk cinta masjid dengan sholat dan juga rajin ke masjid.
“BKM siap mendukung peringatan hari besar Islam dan keagamaan lainnya,” tandasnya.
Ketua RM Asy Syuhada Lampanah, Husban mengatakan acara ini bisa untuk memperat tali persaudaraan antar warga dan berharap acara seperti ini dapat berlangsung seterusnya. (red)
SHARE :
 
Top