Melalui Milad Media LAMURI Yang Ke-10 Kami Terus Berbenah Untuk Berbagi Informasi Kepada Pembaca (15 Juli 2010 - 15 Juli 2019) Bupati Aceh Besar Buka Manasik Haji - Lamuri Online
Loading...

Lamurionline.com-- Aceh Besar : Bupati Aceh Besar Ir Mawardi Ali, Senin (17/6) di Masjid Al Faizin membuka kegiatan Manasik Haji yang di laksanakan oleh kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Besar. 

Turut hadir pada acara pembukaan Sekda Aceh Besar Drs. Iskandar MSi, Kajari Mardani SH, ketua MPU Tgk Muksalmina AW, Wakapolres Kompol Pradana Aditya Nugraha, para kepala OPD jajaran pemkab Aceh Besar dan tokoh tokoh masyarakat.


Bupati dalam arahannya mengajak seluruh calon jamaah haji untuk mengikuti manasik dengan sempurna dan terus memperdalam ilmu untuk bisa menggapai haji yang mabrur.


Kapala kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Besar H Abrar Zym SAg dalam laporannya menyampaikan bahwa JCH Aceh Besar tahun ini berjumlah 530 orang, 208 laki laki dan 327 perempuan. Kegiatan manasik di laksanakan sejak tanggal 17 - 29 juni 2019. Dua hari di laksanakan di tingkat kabupaten dan sisanya di laksanakan di kecamatan yang di bagi dalam 5 rayon; Rayon 1 mencakup kecamatan Darussalam, Masjid Raya, Kuta Baro dan Baitussalam di pusatkan di masjid Lambaro Angan. 

Rayon 2 kecamatan Indrapuri, Lembah Seulawah, Kota Jantho dan Kuta Cot Glie manasik di laksanakan di masjid Abu Indrapuri. Rayon 3 kecamatan Montasik, Suka Makmur,Kuta Malaka, Simpang Tiga, Darul Kamal dan Blang Bintang di Masjid Baitul Makmur Sibreh. Rayon 4 kecamatan Ingin Jaya, Lhoknga, Krueng Barona Jaya dan Peukan Bada di Masjid Babussalam Lamteungoh- Ingin Jaya dan rayon 5 kecamatan Darul Imarah di Masjid Al Faizin Lampeuneurut.


Setelah pembukaan manasik oleh Bupati Aceh Besar, sesi pertama langsung di isi oleh Ka kanwil Kemenag Aceh Drs HM Daud Pakeh dengan materi "kebijakan pemerintah dalam penyelenggaraan ibadah haji. (Hrm)
SHARE :
 
Top