Adv

Adv

LAMURIONLINE..COM I INGIN JAYA - Tokoh dan pemerhati pendidikan di Kabupaten Aceh Besar, Muchlis Zulkifli,ST terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Komite SMKN 1 Al Mubarkeya periode 2019-2022 dalam Musyawarah Bersama yang berlangsung di Meeting Room Sareng Kupi Lambaro, Aceh Besar, Selasa (11/6/2019).

Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Kepala SMKN 1 Al Mubarkeya, Baihaqi, S.Pd M.Pd. Turut dihadiri oleh Pejabat Ketua Komite periode sebelumnya Mukhtar, tokoh pendidikan Aceh Besar Marzuki, S.Pd, M.Pd, Koordinator Pengawas Pembina SMK Dinas Pendidikan Aceh Drs, M. Akbari AR, MA, Perwakilan Wali Murid serta dewan guru SMKN 1 Al Mubarkeya.

Kepala SMKN 1 Al Mubarkeya, Baihaqi, S.Pd, M.Pd dalam sambutannya mengatakan Komite Sekolah merupakan sebuah badan mandiri yang mewadahi peran serta masyarakat dalam rangka meningkatkan mutu, pemerataan dan efisiensi pengelolaan pendidikan di satuan pendidikan. Diantaranya pada pendidikan prasekolah, jalur pendidikan sekolah, maupun jalur pendidikan luar sekolah.

“Dan sesuai dengan Permendikbud Nomor 75 Tahun 2016 pasal 2, disebutkan Komite Sekolah berkedudukan di setiap sekolah. Dan berfungsi dalam peningkatan pelayanan pendidikan serta menjalankan fungsinya itu secara gotong royong, demokratis, mandiri, profesional, dan akuntabel,” kata Baihaqi.

Dalam kesempatan itu ia juga mengucapan terima kasih kepada pengurus komite sekolah sebelumnya yang selama ini cukup banyak berkonstribusi dalam peningkatan mutu pendidikan di sekolah tersebut.

“Berbagai prestasi sekolah sudah dicapai, termasuk akreditasi sekolah yang bernilai sangat bagus (A). Ini semua tidak terlepas dari peran serta pengurus komite sekolah selama ini,” ungkap Baihaqi.

Dari itu ia berharap agar pengurus komite yang baru terpilih dapat menjalankan tugas dan peran serta membangun SMKN 1 Al Mubarkeya lebih maksimal, sehingga prestasi sekolah menjadi lebih baik lagi dimasa mendatang.

Sementara Ketua Komite terpilih Muchlis Zulkifli, ST menyampaikan rasa terima kasih kepada semua pihak, terutama para wali murid, dewan guru dan semua stakeholder atas kepercayaan yang diberikan kepadanya untuk memimpin kepengurusan komite SMKN 1 Al Mubarkeya.

“Saya berharap adanya dukungan dari semua pihak sehingga mutu sekolah dapat meningkat lebih bagus dan menjadi sekolah favaorit dapat terwujud. Selain itu kedepannya kurikulum muatan lokal di sekolah ini agar dapat didesain lebih menarik bagi siswa terutama untuk memperbaiki karakter mereka,” pungkas Muchlis. (fit/mur)
SHARE :
 
Top