Adv

Adv

Lamurionline.com -- Aceh Besar : Seiring berakhirnya bulan Suci Ramadhan dan perayaan Idul Fitri 1440 Hijriah, banyak pasangan muda mudi menjadwalkan pernikahan di berbagai kantor KUA di Kabupaten Aceh Besar. Untuk mempersiapkan para calon pengantin baru Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Besar melalui seksi Bimas Islam telah memprogramkan kegiatan bimbingan perkawinan secara kolektif. Bimbingan di samping di laksanakan secara khusus di kantor KUA, juga di gelar secara massal di berbagai tempat. 


Kepala kantor kementerian agama kabupaten Aceh Besar H. Abrar Zym SAg, kamis (13/6) membuka kegiatan bimbingan perkawinan untuk 50 orang linto baro dan dara baro dari 3 kecamatan yaitu Kuta Baro, Ingin Jaya dan Krueng Barona Jaya.

Acara yang pusatkan di aula kantor Camat Kuta Baro berlangsung selama dua hari dan di isi dengan berbagai materi tentang membangun rumah tangga yang sakinah mawaddah wa rahmah. Para pemateri antara lain, Drs H Hamdan MA (Kabid Urais Binsyar Kanwil Kemenag Aceh), H Abrar Zym SAg (Ka kankemenag Aceh Besar), Haswin Dua Putra SHi (Kasi Kepenghuluan), Juni Asma SKM S.St (kabid kesmas dinas kesehatan Kab Aceh Besar) dan Drs Suriadinata (penghulu KUA kec Suka makmur).


Kankemenag Aceh Besar dalam tahun 2019 menargetkan 500 pengantin baru dapat di bimbing secara kolektif yang di laksanakan di berbagai tempat di Aceh Besar. Dengan adanya kegiatan bimbingan perkawinan, masyarakat semakin memahami tentang pentingnya lembaga pernikahan, sehingga yang akan menikah telah siap dalam segala aspek untuk membina mahligai rumah tangga sampai akhir hayat.


Kegiatan ini  sebagai wujud kepedulian pemerintah untuk mengurangi tingginya angka perceraian yang terjadi saat ini. 


(Sumber : H Khalid Wardana SAg MSi, Kasi Bimas Islam kankemenag Aceh Besar) (Hrm)
SHARE :
 
Top