Adv

Adv

Foto by: Edi Fahrizal
LAMURIONLINE.COM I INDRAPURI – Di bulan suci Ramadan 1440 Hijriah, Remaja Masjid (RM) Asy Syuhada Lampanah Kecamatan Indrapuri, Aceh Besar, mengajak warga Lampanah untuk terus berbuat kebaikan. Salah satunya, memfasilitasi warga Lampanah untuk sama-sama menyantuni anak yatim dan fakir miskin. 
“Kami Remaja Masjid Asy Syuhada membuka rekening donasi pada Bank Aceh sejak awal Ramadhan, untuk mengajak masyarakat menyisihkan rejekinya membantu warga kurang mampu dan anak yatim,” ujar Ketua RM Asy Syuhada, Husban Adnan, Kamis(30/05).
Santunan yang terkumpul berjumlah Rp 13.090.500,- yang diberikan kepada 16 orang anak yatim dan 30 orang fakir miskin yang disaksikan langsung Imam Mesjid, Keuchik Gampong se-Kemesjidan Asy Syuhada Lampanah, toloh masyarakat dan jama'ah shalat Tarawih.
Husban pada kesempatan itu mengucapkan terima kasih kepada seluruh donatur yang telah menyumbangkan sebagian rezekinya untuk membantu anak yatim dan fakir miskin ini.
"Semoga Allah SWT membalasnya dengan pahala yang setimpal" harapnya.
Ia juga berharap kepada penerima santunan terus berdo'a agar diberikan limpahan rezeki kepada masyarakat Lampanah dan para donatur supaya program tahunan ini terus berlanjut.
Menurutnya, pengurus RM Asy Syuhada sudah membuat beberapa program kerjanya di bulan suci Ramadan 1440 Hijriah, termasuk Gema Ramadhan/perlombaan MTQ dan buka puasa Bersama tokoh dan masyarakat
Sementara Imam Masjid Asy Syuhada Lampanah, Tgk Saifullah M Ali, mengajak anak yatim dan fakir miskin bisa menggunakan santunan tersebut dengan sebaik-baiknya dan mengajak masyarakat Lampanah untuk terus menjaga kekompakan dan ukhuwwah yang sudah terjalin selama ini.
Hal senada disampaikan Mahya Zakwan SAg, mewakili Keuchik Lampanah, dimana ia memberikan apresiasi kepada Remaja Masjid  yang telah melaksanakan kegiatan santunan ini dan terus berupaya mengikat tali silaturrahmi dan persatuan dalam kemesjidan Asy Syuhada Lampanah.
Jelang menuju hari kemenangan, RM Asy Syuhada juga akan menggelar kegiatan takbir keliling bersama Pemerintah Kabupaten Aceh Besar yang diikuti seluruh pengurus Remaja Masjid tersebut. (hus/abr)
SHARE :
 
Top