Koordinator Qurban Dewan Dakwah Aceh, Tgk Suwardi (berpeci) menyerahkan hewan qurban 1 ekor sapi kepada Sekretaris Gampong Rumpet, Kecamatan Krueng Barona Jaya, Aceh Besar untuk disalurkan kepada kaum dhuafa di gampong tersebut.. Dok. IST
LAMURIONLINE.COM I BANDA ACEH - Pengurus Wilayah Dewan Dakwah Aceh berqurban 4 ekor sapi dan 3 ekor kambing dalam Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriah.

Sejumlah hewan qurban dalam kegiatan dengan tema “Dewan Dakwah Aceh Sebar Qurban” itu berasal dari hasil ripee pengurus dan para simpatisan Dewan Dakwah serta donasi dari lembaga masyarakat lainnya.

“Alhamdulillah, Idul Adha 1440 H ini Dewan Dakwah Aceh masih bisa menyalurkan hewan qurban kepada keluarga miskin. Semoga di tahun mendatang akan banyak lagi hewan qurban yang bisa kita kumpulkan, sehingga akan banyak pula keluarga miskin yang akan menerima bantuan. Selain itu kami juga mengucapkan terima kasih kepada para donatur yang telah mempercayai Dewan Dakwah Aceh untuk menyalurkan hewan Qurban itu,” kata Koordinator Qurban Dewan Dakwah Aceh, Tgk Suwardi, Selasa (13/8).

Tgk Suwardi mengatakan hewan qurban tersebut disalurkan dan disebar ke beberapa wilayah yang ada di Aceh. Diantaranya 1 ekor sapi disalurkan ke Gampong Kumbang Puenteut Kec. Blang Mangat, Kota Lhokseumawe. Hewan qurban tersebut berasal dari keluarga Besar Fatimah Zahra Travel Semarang yang disalurkan melalui BMH Hidayatullah Semarang ke Dewan Dakwah Aceh.

Dewan Dakwah Aceh juga menyalurkan 1 ekor sapi kepada masyarakat di Alue Riyeung Pulo Nasi Kec. Pulau Aceh, Kab. Aceh Besar yang merupakan donasi dari warga Lingkungan Mushalla An-Nur Dusun Mesjid Gampong Lueng Bata yang difasilitasi oleh Dewan Da'wah Aceh untuk disalurkan.

“Selanjutnya 2 ekor sapi dan 3 ekor kambing yang berasal dari ripee (urunan dana) dari pengurus serta simpatisan Dewan Dakwah Aceh disalurkan untuk masyarakat Gampung Rumpet Kec. Krueng Barona Jaya, Kab. Aceh Besar. Juga kepada para mahasiswa dan dosen Akademi Dakwah Indonesia (ADI) Aceh serta kaum dhuafa yang berada di sekitaran markas Dewan Dakwah Aceh,” ungkapnya. 

Tgk Suwardi menjelaskan penyaluran hewan qurban tersebut bertujuan untuk membantu kaum dhuafa yang mungkin selama ini jarang menikmati daging. Juga melalui pelaksanaan qurban itu akan dapat di ambil hikmah dan pembelajaran dalam kehidupan atas pengorbanan yang dilakukan oleh Nabi Ibrahim As beserta keluarganya.

"Direncanakan kedepan Dewan Dakwah Aceh akan memprioritaskan penyalurannya ke daerah-daerah yang jarang mendapatkan daging qurban. Semoga saja program ini akan terealisasi dan juga akan semakin banyak pula hewan qurban yang terkumpul,” pungkas Tgk Suwardi. (murdani TJ)
SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top