Dok. Al Muzanni
LAMURIONLINE.COM | INDRAPURI -  Pihak Kemesjidan dan Panitia Masjid At Taubah Lheue Cureh Kecamatan Indrapuri, Aceh Besar melakukan penyembelihan hewan qurban sebanyak 15 ekor, Senin (12/08) 

Kontributor Lamurionline.com, Al Muzanni melaporkan  Idul Adha tahun ini hewan qurban kemesjidan At Taubah jumlahnya meningkat daripada tahun lalu. Dimana tahun lalu hewan kurban berjumlah 8 ekor lembu dan 1 ekor kambing. 

Sebanyak 500 tumpukan hewan qurban akan diberikan kepada fakir dan miskin di wilayah gampong tersebut. 



"Panitia qurban turut mengapresiasi atas kesadaran dan kesungguhan masyarakat Lheue dan Cureh,  baik yang berada di gampong maupun yang berdomisili di Banda Aceh yang  tiap tahun turut menyumbang hewan qurban" ujar Mahlia Usman selaku Keuchik Lheue. 

Tgk Azhar Khatib Idul Adha
Sementara Pelaksanaan Shalat Idul Adha 1440 H di masjid At Taubah Lheue Cureh berjalan lancar. Bertindak sebagai khatib Tgk Azhar,  berasal dari piyeung,  Montasik, Aceh Besar.  

Tgk Azhar dalam isi Khutbahnya mengatakan Perwujudan berkurban merupakan manifestasi dari sejarah Nabi Ibrahim a.s  terhadap Nabi  Ismail a.s. Usaha yang dilakukan Nabi Ibrahim atas perintah Allah SWT itu kemudian digantikan dengan seekor qibas sebagai tebusan penyembelihan terhadap putranya Ismail. 

"Oleh karena itu,  keihklasan yang terdapat pada Ibrahim mengamalkan perintah Allah harus kita teladani. Itulah yang patut ditanamkan dalam hati disaat kita berkurban" sebut Tgk Azhar.

Diakhir khutbah Tgk Azhar berpesan dimana ada empat hari raya (kemenangan) untuk orang muslim. Pertama,  pada saat sakaratul maut dapat mengucapkan kalimat syahadat. Kedua, dapat menjawab persoalan dalam kubur. Ketiga, bisa melewati sirathal mustaqim. Keempat, masuk dalam surga Allah SWT. Demikian Tgk Azhar. (*/red)
SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top