dok. Cut Rahma
LAMURIONLINE.COM I DARUL IMARAH - Sebagian besar siswa belum mengerti tentang pemilihan jajanan sehat yang dapat dikonsumsi. Maraknya jajanan di sekolah yang beraneka ragam menyebabkan siswa tidak membawa bekal ke sekolah,  sehingga mereka lebih praktis membeli sesuai yang diinginkan. 

Menyikapi kebiasaan siswa yang jajan sembarangan  karena minim pengetahuan dan sudah menjadi kebiasaan, maka melalui kegiatan Pengabdian Masyarakat Tahun 2019 ini, Poltekkes Aceh mengedukasi siswa/i SMPN 1 Lampeunerut dan MTsN Cot Gue di Kecamatan Darul Imarah, Aceh Besar.  Kegiatan berlangsung selama dua hari Senin dan Selasa (16 - 17 September 2019).

"Kegiatan ini bertujuan menginformasikan dan meningkatkan pemahaman tentang jajanan sehat pada siswa/i sehingga membentuk sikap mewaspadai setiap jajanan yang dibeli untuk dikonsumsi" demikian dituturkan Teuku Jamni  MKes selaku Ketua Panitia Kegiatan. 


Maharani Raudhatul Jannah salah seorang siswa sangat mendukung Kegiatan yang digelar Poletekkes Aceh tersebut.  Menurutnya jajanan sehat seharusnya terbuat dari bahan pangan yang bersih dan mengandung vitamin yang dibutuhkan tubuh. Tempat berjualan juga tertutup bersih dari kotoran dan debu. 

Lebih lanjut, Puluhan peserta pelatihan tersebut nantinya akan menjadi duta bagi teman sebaya dalam menyampaikan pesan PJAS (Pendidikan Jajanan Anak Sehat).  

Roslinda SPd selaku guru merasa senang dengan kepedulian Poltekkes Aceh terhadap jajanan anak sehingga mengedukasi siswa terhadap hal tersebut. Setelah kegiatan ini para siswa dapat memilih jajanan yang sehat, karena dengan jajanan sehat tubuh terhindar dari bermacam penyakit dan pikiran semakin cerdas. 

Kontributor: Cut Rahma
SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top