Loading...

Sekretaris PGRI Kota Banda Aceh, Zulfikar Tijue SE menyerahkan piala kepada para pemenang untuk Lomba Best Prectice Guru (karya ilmiah) dalam rangka memperingati HUT PGRI ke-74 tahun 2019 yang diadakan oleh Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Banda Aceh di SMA Negeri 10 Fajar Harapan Banda Aceh.
LAMURIONLINE.COM | BANDA ACEH -Aneka lomba yang diadakan oleh Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Banda Aceh dalam rangka memperingati HUT PGRI ke-74 tahun 2019 telah berakhir.

Kegiatan yang di mulai tanggal 18-24 November 2019 tersebut diikuti guru tingkat SD, SMP dan SMA sederajat baik negeri dan swasta dalam wilayah kota Banda Aceh. 

Sekretaris PGRI Kota Banda Aceh, Zulfikar Tijue SE, Minggu (24/11)  mengatakan aneka perlombaan yang digelar yaitu lomba best prectice guru (karya ilmiah guru), lomba cipta pantun pendidikan dan membacanya serta pertandingan volly ball antar sekolah dengan katagori putra dan putri.

Ia menambahkan agar pelaksanaan kegiatannya berlangsung baik dan sempurna maka dihadirkannnya juga para dewan juri yang sudah sangat mumpuni di bidangnya. 

Untuk lomba best prectice guru (karya ilmiah guru) dewan jurinya Dr. Juanda,SE MM (Guru MAS Darul Ulum Banda Aceh), M. Nurdin, S.Ag M.Pd (Kepada SMP 19 Percontohan Banda Aceh) dan Rahmaniah,S.Pd (Kepala SMP Kartika Banda Aceh). Adapun lomba cipta pantun pendidikan dan membacanya dewan jurinya Linda,S.Pd M.Pd (Guru SMA 6 Banda Aceh)

“Semua perlombaan tersebut dipusatkan di SMA Negeri 10 Fajar Harapan Banda Aceh. Dan alhamdulillah telah selesai dilaksanakan dengan sempurna, juga diketahui pula pemenangnya. Kepada para juara diberikan uang pembinaan, trophy dan sertifikat,” kata Zulfikar. 

Zulfikar merincikan untuk Lomba Best Prectice Guru (karya ilmiah), juara pertama diraih oleh Efriyanto, ST dari SMK Negeri 1 Banda Aceh, juara kedua, Nurmahni Harahap, S.Pd dari MTsN 1 Banda Aceh dan juara ketiga, Farlia Rahmi, S.Pd dari SD Negeri 1 Banda Aceh.

Lomba Cipta Pantun Pendidikan dan membacanya, juara pertama Raudhatul Jannah, S.Pd (SMP Negeri 1 Banda Aceh), juara kedua Sandi Agustina, S.Pd (SD Negeri 68 Banda Aceh) dan juara ketiga diraih Anita, S.Pd (SMP Negeri 17 Banda Aceh)

Adapun untuk Pertandingan Volly Ball Antar Sekolah untuk katagori putra juara pertama diraih oleh PJOK SMP, juara kedua MGMP MA dan juara ketiga PJOK SMA.


Sedangkan untuk katagori putri juara pertama PJOK SD, juara kedua PJOK SMP dan juara ketiga SMK Negeri 1 Banda Aceh.

Sementara itu ketua PGRI kota Banda Aceh Muhibbul Khibri S.Pd M.Pd mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk membentuk karakter guru sebagai motivator penggerak pendidikan.

“Guru harus selalu menigkatkan kompetensinya dalam usaha untuk meningkatkan mutu pendidikan. Dari itu kami sangat mengapresiasinya dan berterima kasih banyak  kepada semua pihak atas terselenggaranya kegiatan tersebut,” pungkas Muhibbul Khibri. (murdani/zufikar/rel)

Lomba Best Prectice Guru (karya ilmiah)
Juara pertama : Efriyanto, ST (SMK Negeri 1 Banda Aceh)
Juara kedua : Nurmahni Harahap, S.Pd (MTsN 1 Banda Aceh)
Juara ketiga : Farlia Rahmi, S.Pd (SD Negeri 1 Banda Aceh)

Lomba Cipta Pantun Pendidikan dan membacanya
Juara pertama : Raudhatul Jannah, S.Pd (SMP Negeri 1 Banda Aceh)
Juara kedua : Sandi Agustina, S.Pd (SD Negeri 68 Banda Aceh)
Juara ketiga : Anita, S.Pd (SMP Negeri 17 Banda Aceh)

Pertandingan Volly Ball Antar Sekolah
Katagori Putra
Juara pertama : PJOK SMP
Juara kedua : MGMP MA
Juara ketiga : PJOK SMA

Katagori Putri
Juara pertama : PJOK SD
Juara kedua : PJOK SMP
Juara ketiga        : SMK Negeri 1 Banda Aceh
SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top