Loading...

dok. IST
LAMURIONLINE.COM | ACEH BESAR - Forum Silaturahmi Aceh Rayeuk (Forsiar) menggelar kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW serta Peusijuek Anggota DPRA dan DPR RI Dapil 1 di Mesjid Keucik Leumiek, Lamseupeung, Banda Aceh,  Minggu (24/11).

Acara yang bertemakan "mempererat Ukhuwah dalam membangun Nanggroe" ini diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh Tgk. Takdir Feriza Hasan serta dilanjutkan sholawat badar.

Tokoh adat serta mewakili panitia lokal Haji Harun Keucik Leumiek menyampaikan apresiasi kepada para tamu dan ucapan terima kasih kepada Forsiar yang telah memilih lokasi acara serta mempercayakan masyarakat Lamseupeng sebagai panitia di bawah koordinatornya.

"Alhamdulillah, terima kasih kepada Forsiar yang telah memilih dan mempercayakan kami sebagai panitia. Dan terima kasih juga kepada para masyarakat yang telah berhadir serta kepada Dewan terpilih baik DPRA maupun DPR RI semoga amanah ini bisa dijalankan sebaik-baiknya" pesannya.

Sekretaris Forsiar, Mustanir Yahya menyampaikan bahwa acara semacam ini merupakan rutinitas Forsiar di dalam setiap momentum untuk mempersatukan masyarakat Aceh Rayeuk, termasuk acara adat dan keagamaan.



"Ini merupakan acara rutin yang dilakukan Forsiar di setiap momentum. Forum silaturahmi Aceh Rayeuk hadir dalam masyarakat untuk silaturahmi dan persatuan, termasuk acara adat dan keagamaan", tegasnya.

"Forsiar bukan hanya Aceh Besar, tapi mencakup Banda Aceh dan Sabang. Itu yang di maksud Aceh Rayeuk oleh Forsiar", tambahnya.

Dalam kesempatan itu turut dilakukan peusijuek anggota DPRA dan DPR RI oleh Tokoh adat H. Harun Keuchik Leumik, Wali Nanggroe Aceh, Tengku Malik Mahmud Al Haytar dan Imam Besar Masjid Keuchik Leumik.

Anggota DPRA yang dipeusijuek antara lain, Saifuddin Yahya, SE, Sulaiman, SE, H. T. Ibrahim, MM, Ansari Muhammad, M.Si, Drs. Abdurrahman Ahmad, Muchlis Zulkifli, ST, Tezar Azwar, M.Sc, H. Irawan Abdullah, S. Ag, T. Irwan DJohan, ST dan H. Azhar MJ Roment.

Sementara DPR RI, Hj. Illiza Sa'aduddin Djamal, SE, Dr. Muhammad Khadafi, S.H., M.H, H. Nazaruddin Dek Gam dan H. Teuku Riefky Harsya.

Kegiatan dilanjutkan dengan santunan anak yatim oleh Wali Nanggroe, H. Harun Keuchik Leumik, DPR Aceh dan DPR RI.

Di akhir acara Wali Nanggroe memberikan sambutan dan menyampaikan bahwa masyarakat Aceh harus bersatu untuk menciptakan perdamaian dan jujur dalam setiap perbuatan, karena kejujuran merupakan modal yang bisa di bawa kemana saja. Terutama anggota DPRA dan DPR RI yang telah dipeusijuek agar selamat dan menjalankan amanah rakyat dengan sebaik-baiknya.


Sementara ceramah maulid nabi Muhammad Saw disampaikan Prof. Dr. H. Farid Wajdi Ibrahim, MA.

Turut hadir Plt Gubernur Aceh, Ir H Nova Iriansyah M.T, Rektor Unsyiah  Prof. Dr Samsul Rizal M.Eng, Bupati Aceh Besar, Ir Mawardi Ali, Kapolda, Pangdam Iskandar Muda, Forkompinda, Tokoh Aceh Rayeuk, pejabat kacamatan serta tokoh sejarah, adat dan budaya di Aceh Besar dan Banda Aceh.

Kontributor: M Rizki
SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top