Loading...

Bupati Aceh Besar, Ir H Mawardi Ali menjadi Inspektur Upacara pada peringatan Hari Guru Nasional, dan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 74 PGRI yang digelar di lapangan sepak bola Lubok, Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar, Senin (25/11/2019). dok. Humas Pemkab Aceh Besar
LAMURIONLINE.COM | INGIN JAYA - Bupati Aceh Besar, Ir H Mawardi Ali menjadi Inspektur Upacara pada peringatan Hari Guru Nasional, dan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 74 PGRI (Persatuan Guru Republik Indonesia), yang digelar di lapangan sepak bola Lubok, Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar, Senin (25/11).

Pada kesempatan tersebut, Mawardi Ali membacakan sambutan Menteri Pendidikan RI, Nadien Makarim yang menegaskan bahwa pemerintah saat ini sedang gencar meningkatkan kualitas guru, juga mengurangi tahapan administrasi yang harus dihadapi guru setiap hari sebelum mengajar.

"Anda ingin membantu murid yang mengalami ketertinggalan di kelas, tetapi waktu anda habis untuk mengerjakan tugas administratif tanpa manfaat yang jelas," begitu pidato menteri yang dibacakan Bupati Aceh Besar

Nadien Makarim mengajak guru untuk melakukan perubahan, sekecil apapun, dengan tujuan manfaat yang besar. "Apapun perubahan kecil, jika guru melakukannya serentak, maka kapal besar bernama indonesia ini akan bergerak".

Usai upacara Bupati Aceh Besar Mawardi Ali kepada wartawan menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Besar saat ini terus bekerja untuk meningkatkan kualitas guru. Selain memberikan penghargaan kepada guru-guru berprestasi, juga melakukan pembinaan-pembinaan. 

"Baru-baru ini, kita telah menandatangani MoU dengan pihak Uninersitas Sampoerna, yang fokus kepada beasiswa pendidikan dan penelitian serta pengembangan guru, agar fungsi dan kualitas guru disekolah-sekolah Aceh Besar, bisa meningkat," ujarnya.

Ia menegaskan agar guru bisa meningkatkan perannya di sekolah. 

"Saya setuju dengan Menteri Pendidikan, bahwa guru tidak lagi disibukkan dengan administrasi yang ribet, supaya guru bisa lebih aktif dan berinovasi dalam proses belajar mengajar," ujarnya.

Mawardi Ali juga menambahkan bahwa pihaknya saat ini sedang melakukan pemetaan sarana dan prasarana sekolah, juga pemerataan guru di seluruh pelosok Aceh Besar. 

"Kita masih terus melakukan mapping, akan kita perbaiki dan tambah sarpras sekolah, juga pemerataan guru, tentunya secara bertahap," tegas Mawardi Ali.





Terkait (SPT) Sistem Pendidikan Terpadu, Bupati juga mengatakan, bahwa saat ini SPT Aceh Besar sudah pernah di presentasikan di tingkat nasional. 

"Kita tetap terus tingkatkan SPT, alhamdulillah kita sudah 2 kali di undang untuk presentasi SPT kita, pada seminar yang diikuti oleh seluruh sekolah terpadu se Indonesia".

Perigatan HGN dan HUT PGRI tersebut diikuti oleh 5.000 guru dari seluruh lembaga pendidikan baik Dinas Pendidikan maupun Kementrian Agama di Aceh Besar. Selain itu juga hadir Ketua DPRK Aceh Besar Iskandar Ali dan Ketua Komisi 5 Muhibuddin, Rektor ISBI, Kepala BP PAUD Aceh, Ketua dan jajaran pengurus PGRI Aceh Besar dan Kepala OPD serta para Camat dilingkungan Pemkab Aceh Besar. (MC Aceh Besar/mariadi/rel)
SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top