Loading...

Bantuan Baitul Mal - Bupati Aceh Besar Ir H Mawardi Ali bersama Pimpinan DPRK Aceh Besar secara simbolis  menyerahkan bantuan dari Baitul Mal kepada senif yang telah ditetapkan di komplek TPA Darul Hasani Gampong Miruek Taman, Kecamatan Darussalam, Sabtu (14/12/2019). Foto Humas Pemkab Aceh Besar. dok. IST
LAMURIONLINE.COM I DARUSSALAM - Bupati Aceh Besar Ir H Mawardi Ali didampingi Ketua DPRK Aceh Besar Iskandar Ali SPd dan pengurus Baitul Mal Aceh Besar secara simbolis menyerahkan bantuan rumah dhuafa, santunan fakir uzur, dan insentif untuk ustad/ustadzah Taman Pendidikan Al-Quran dari Baitul Mal Aceh Besar di kompleks TKQ-TPQ-TQA Darul Hasani Gampong Miruek Taman, Kecamatan Darussalam, Sabtu (14/12). Kegiatan tersebut dihadiri anggota DPRK Dapil 5, Muspika Darussalam, para camat, keuchik, imuem mukim, ulama, dan tokoh-tokoh masyarakat.

Kepala Baitul Mal Aceh Besar Drs Zamri A Rafar menjelaskan, hingga saat ini Baitul Mal Aceh Besar telah menghimpun zakat dan infaq sebesar Rp 18.209.941.000.

Ia mengimbau kepada pengusaha, dermawan, dan masyarakat agar selalu menyalurkan zakat melalui Baitul Mal Aceh Besar, sehingga dapat disalurkan kepada senif yang ditentukan Allah SWT.



Drs Zamri menambahkan, sudah banyak program dan kegiatan yang dilakukan Baitul Mal Aceh Besar, seperti pembangunan rumah fakir uzur, bantuan untuk ustad/ustazah TPA, insentif guru dayah yang berkatagori miskin, bantuan untuk santri Aceh Besar yang menjuarai Musabaqah Qiraatil Kutub tingkat Provinsi Aceh tahun 2019,  bantuan untuk fisabilillah, bantuan untuk santri yang belajar di luar kabupaten Aceh Besar dan bahkan ke Timur Tengah, serta berbagai kegiatan lainnya.

Sementara itu, Bupati Aceh Besar H Mawardi Ali memberikan apresiasi kepada ASN, para dermawan dan masyarakat yang telah menyalurkan zakat melalui Baitul Mal Aceh Besar.

Kepada penerima bantuan dari Baitul Mal, Bupati Mawardi Ali berharap agar terus mensyukuri rahmat Allah dan dapat menggunakan bantuan tersebut secara baik.

Ia memberikan apresiasi positif atas berbagai program yang dilakukan Baitul Mal, sehingga membantu fakir miskin serta senif lainnya.

Pemkab Aceh Besar, jelas Mawardi, selama ini sudah melakukan berbagai upaya serta program mengurangi angka kemiskinan yang dilakukan berbagai OPD terkait. Hal itu semua bertujuan mensejahterakan rakyat dan mengurangi angka kemiskinan yang kian hari kian memperlihatkan hasil  signifikan.

Dalam kegiatan tersebut, masyarakat juga mempeusijuek (menepungtawari) anggota DPRK dari Dapil 5.

Ketua DPRK Aceh Besar Iskandar Ali SPd menyatakan, pihaknya akan selalu mengharapkan dukungan dan masukan positif dari seluruh masyarakat, sehingga aspirasi dan keinginan warga dapat terealisasi.

Di akhir kegiatan, Bupati Aceh Besar bersama pimpinan dan anggota DPRK dan tokoh-tokoh masyarakat meninjau sentra batik yang dikelola kaum ibu serta peresmian Pertamini bantuan Baitul Mal. (mariadi/rel)
SHARE :
 
Top