Loading...

dok. IST
LAMURIONLINE.COM | BANDA ACEH - Tim futsal Satoe Atjeh direncanakan akan mengikuti kejuaraan Federasi Futsal Indonesia (FFI) U-20 Championship 2020 tingkat Nasional di Jakarta pada Februari 2020 mendatang. Dan jelang bergulirnya kejuaraan tersebut, tim yang bermarkas di Banda Aceh ini terus melakukan berbagai persiapan. 

Diantaranya adalah dengan melakukan seleksi pemain yang berlangsung di Hall Serbaguna Komplek Stadion Harapan Bangsa, Lhong Raya, Banda Aceh, 28-29 Desember 2019 mulai pagi hingga sore hari.

Hal tersebut disampaikan oleh Presiden Satoe Atjeh Edi Darman, Minggu (29/12).

Edi Darman menambahkan seleksi tahap pertama tersebut diikuti oleh 30 pemain yang berasal Akademi Satoe Atjeh dari berbagai Kab/Kota di Aceh. Diantaranya dari Satoe Atjeh Sigli, Sabang, Banda Aceh, Bireuen, Bener Meriah dan Lhokseumawe serta dari Satoe Atjeh Medan. Dan seleksi tersebut di pimpin langsung oleh pelatih kepala tim Satoe Atjeh, Muhammad Riandi Bogel.

“Iya, untuk seleksi tahap pertama ini memang dikhususkan kepada pemain dari Akademi Satoe Atjeh. Selanjutnya juga akan segera di buka seleksi untuk tahap kedua. Seleksi itu nantinya berlaku bebas dan boleh diikuti oleh siapa saja,” kata Edi Darman.

Edi Darman mengungkapkan kejuaran FFI U20 merupakan ajang seleksi untuk masuk ke Timnas Futsal U-20. Dimana ketika pemain bertanding di pantau langsung tim pencari bakat dan di pantau langsung oleh pelatih Timnas Futsal, Kensuke Takahashi. Dari itu para pemain haruslah yang kelahiran tahun 2001 dan juga memiliki tinggi badan minimal 170 cm.

Ia menambahkan kejuaraan tersebut akan diikuti oleh klub-klub yang saat ini sedang berlaga di Liga Pro musim 2019-2020 yang berasal berbagai daerah di Indonesia.

“Target utama Satoe Atjeh mengikuti kejuaran tersebut adalah agar nantinya akan terpilihlah beberapa pemain Aceh untuk masuk ke Timnas. Untuk itu kita akan melakukan persiapan yang maksimal. Dan mudah-mudahan saja harapan kita ini akan tercapai,” pungkas Edi Darman. (murdani/rel)
SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top