Loading...

Kota Jantho  ---Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Besar, H Abrar Zym S Ag melantik dan mengambil sumpah jabatan kepada tujuh pejabat eselon IV Kemenag Aceh Besar berdasarkan Surat Keputusan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh Nomor : B-416/Kw.01.1/2/Kp.07.06/12/2019 tanggal 23 Desember 2019 berlangsung di Aula Gedung FKUB Aceh Besar Kota Jantho, Kamis, (2/1/2019).

Foto : Irwan Azani

Diawal sambutannya Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Besar  H. Abrar Zym, S Ag menyampaikan bahwa pelantikan tersebut dilaksanakan berdasarkan amanat Peraturan Menteri Agama (PMA) Republik Indonesia  Nomor 19 tahun 2019 tentang organisasi dan tata kerja instansi vertikal Kementerian Agama,Hal tersebut dilakukan secara serentak di seluruh Kantor Kementerian Agama se-Provinsi Aceh karena adanya perubahan struktur baru dari Penyelenggara Syariah menjadi Penyelenggara Zakat dan Wakaf, ujarnya.


Abrar Zym juga mengaharapkan kepada para pejabat yang baru dilantik untuk meningkatkan koordinasi dengan Kepala Bidang masing- masing pada Kantor Wilayah  Kemenag Provinsi Aceh, disamping itu Abrar Zym juga mengajak kepada teman-teman yang baru dilantik untuk terus bekerja dengan sebaik-baiknya dimanapun nantinya saudara ditugaskan serta terus tingkatkan kinerja dan disiplin dalam bekerja, harapnya.

Adapun ketujuh pejabat yang dilantik tersebut yaitu : 

1. Nazaruddin, SE  
        dikukuhkan kembali sebagai Ka.Sub.Bag Tata Usaha.

2. Suryadi, S.Ag 
        dikukuhkan kembali sebagai Kepala Seksi Pendidikan Madrsah.

3. Azzahri, SH, MH 
        dikukuhkan kembali sebagai Kepala Seksi  Penyelenggara Haji dan Umrah.

4. Jamaluddin, SE 
       dikukuhkan kembali sebagai Kepala Seksi Pendidikan Diniyah dan Pondok           Pesantren.

5. Drs. Radhiuddin Alamsyah 
        dikukuhkan sebagai Kepala Seksi Pendidikan Agama Islam. 

6. H. Khalid Wardana, S.Ag, M. Si 
        dikukuhkan sebagai Kepala Seksi Bimas Islam

7. Drs. Haji Adnan  
      yang sebelumnya sebagai Penyelenggara Syariah dan dilantik kembali pada        Jabatan yang baru sebagai Penyelenggara Zakat dan Wakaf.

Dalam acara tersebut turut dihadiri oleh para perwakilan Pokjawas sebagai saksi, Kepala KUA Kota Jantho sebagai Rohaniawan, Kepala KUA Kecamatan Seulimum sebagai pemimpin Doa serta seluruh Karyawan(i) pada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Besar.* (Rel : Akmal)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top