Loading...

Lamurionline.com -- Aceh Besar : Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Besar Jumat (3/1) melaksanakan upacara Hari Amal Bakti ( HAB) ke 74 di Lapangan TVRI  Aceh, Gampong Gue Gajah Kecamatan Darul Imarah Aceh Besar. Upacara di ikuti oleh 2000 peserta yang terdiri dari ASN Kemenag, guru, penyuluh, penghulu, tenaga administrasi, pegawai non PNS dan siswa Madrasah.
 
Drs H Iskandar MSi
Sekda Aceh Besar


Bertindak sebagai Pembina Upacara Bupati Aceh Besar yang di Wakili Sekretaris Daerah Drs H Iskandar MSi. Turut hadir Kakankemenag Aceh Besar H Abrar Zym SAg, Anggota DPRA Ansari Muhammad MSi, Kapolres Aceh Besar AKBP Ayie Satria Yudha SIK, MSi, Kadisdikbud DR Silahuddin MAg, Kadis Syariat Islam Carbaini SAg, para kepala OPD dan undangan lainnya.


Menteri Agama RI H Fachrul Razi dalam amanat yang di sampaikan Sekda Aceh Besar Drs Iskandar MSi menguraikan tentang tonggak sejarah lahirnya kementerian Agama pada tanggal 3 januari 1946. Menag menegaskan bahwa agama dan negara saling membutuhkan dan mengokohkan untuk kebahagiaan hidup manusia. Kementerian Agama hadir untuk melindungi kepentingan agama dan semua pemeluk agama.
 


Sejalan dengan tema HAB ke 74 "Umat rukun, Indonesia Maju,  lebih lanjut Menteri Agama mengajak seluruh jajarannya dari pusat hingga ke daerah agar menjadi agen perubahan dalam memperkuat kerukunan antar umat beragama di tanah air. Kerukunan umat beragama merupakan modal kita bersama untuk membangun negara dan menjaga integrasi nasional.



Dalam kegiatan tersebut juga di serahkan Penghargaan Satya lencana karya satya dari Presiden RI untuk 10 ASN kemenag yang telah mengabdi selama 10 tahun dan 20 tahun. Juga di serahkan penghargaan kepada 15 ASN berprestasi yang telah menjuarai berbagai even tingkat Provinsi Aceh dan tingkat nasional.


Dalam rangkaian Hari Amal Bakti, jajaran kemenag Aceh Besar melaksanakan kegiatan donor darah, bakti sosial di 30 masjid yang tersebar di 23 kecamatan, santunan sosial dan resepsi HAB akan di laksanakan di Kota Jantho tanggal 8 Januari 2020.


Rel : Khalid Wardana (Humas HAB ke 74)
SHARE :
 
Top