Loading...

LAMURIONLINE.COM I JAKARTA - Teuku Dahsya Kusuma Putra SSos MAP, salah seorang aparatur sipil negara (ASN) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Besar dipercayakan untuk menduduki jabatan sebagai Kepala Sekretariat Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Kalimantan Selatan.

T Dahsya K Putra dilantik pada Senin (30/12) pagi di Hotel Aryaduta, Jakarta oleh Sekjen Bawaslu RI, Dr Gunawan Suswantoro. Pelantikan tersebut turut dihadiri para Komisioner Bawaslu RI dan perwakilan dari beberapa pemerintah daerah, serta seluruh Kepala Sekretariat Bawaslu dari 29 provinsi se Indonesia yang dilantik.

Seperti diketahui pria yang akrab disapa Teuku Dahsya ini dulunya bertugas di Kabupaten Aceh Besar. Ia telah mengikuti beberapa tahap seleksi yang dilaksanakan oleh Tim Panitia Seleksi (Pansel) Bawaslu RI.

Dalam proses seleksi tersebut, T Dahsya K Putra bersaing secara ketat dengan seluruh pelamar dari berbagai wilayah di Indonesia, sebelum akhirnya ditetapkan sebagai Kepala Sekretariat Bawaslu Provinsi Kalsel.

“Ini merupakan amanah, serta mohon doa dan dukungan semua stakeholders guna persiapan Pemilu yang akan digelar di beberapa kabupaten/kota serta Provinsi Kalsel tahun 2020, sesuai amanat Sekjen Bawaslu RI,” kata T Dahsya K Putra kepada Media ini, Selasa (31/12).

T Dahsya K Putra, menegaskan usai dilantik dirinya bersama-sama para komisioner dan seluruh jajaran sekretariat Bawaslu Kalsel akan melakukan konsolidasi untuk menyukseskan agenda pemilu di Provinsi Kalsel.

“Insya Allah kita siap dengan tugas dan tanggungjawab yang sudah dipercayakan,” pungkas anggota Ikatan Keluarga Alumni Lemhannas RI (IKAL) RI dan juga penyandang sabuk 3 Dan Kempo  ini. (mariadi/rel)
SHARE :
 
Top